• Selasa, 28 Mei 2024

Samakan Persepsi Regulasi, KPU Kaltara Gelar Bimtek

Tanjung Selor – Lensaku.id. Komisi Pemiliah Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara mengadakan Bimtek Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 kepada seluruh KPU yang ada ditingkatan Kabupaten Kota, Rabu (8/7).

Bertempat di Hotel Luminor Tanjung Selor, kegiatan Bimtek yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kaltara ini bertujuan untuk mengkaji lebih dalam terkait bagaimana proses pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada 2020.

Suryanata Al-Islami, Ketua KPU Provinsi Kaltara dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa agenda ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi antara KPU Provinsi Kaltara dan KPU yang ada di tingkat Kabupaten Kota.

“Hari ini kami mengumpulkan teman teman KPU yang ada di Kabupaten Kota dalam agenda bimtek untuk persiapan pencalonan Gubernur dan wakil gubernur, karena september kita sudah akan melakukan tahapan pendaftaran calon maka kita harus berkonsolidasi untuk menghadapi tahapan tersebut,” ujarnya.

Dengan keluarnya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) terkait teknis pelaksanaan Pilkada di masa pandemi, tentunya KPU kaltara harus meneyeragamkan pola pelaksanaan Pilkada di Kaltara sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kita baru saja menerima regulasi PKPU No 6 Tahun 2020 terkait pelaksaan Pilkada ditengah pandemi, sehingga kedepan nanti ketika sudah masuk ditahapan kita tidak kerepotan lagi terkait bagaimana proses pendaftaran,” ungkapnya.

Suryanata berharap seluruh KPU yang ada di tingkat Kabupaten Kota bisa terus berkoordinasi dengan baik dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 2020.

Read Previous

Pemprov Siapkan Pergub Pedoman AKB

Read Next

Tolak UU Minerba, Aliansi Gatot Kaca Datangi Gedung DPRD Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular