Deklarasi Seri Marawiah-Agus Tantomo, Tiga Parpol Siap Mendukung

Vinkmag ad

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Tiga partai politik (parpol) di Kabupaten Berau, Partai Golkar, Nasdem dan Hanura secara resmi mengusung dan mendeklarasikan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Berau, Seri Marawiah-Agus Tantomo di Pilkada 2020.

Deklarasi resmi dari 3 parpol di Bumi Batiwakkal ini berlangsung melalui akun media sosial Facebook Agus Tantomo, Instagram @agustantomo_official dan YouTube Berau Vision TV.

Deklarasi yang dilakukan dengan via daring, tampak Awang Faroeq, eks Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dan Said Aqil Sirad, Ketum PBNU memberi testimoni pada kedua kandidat guna mengabdi kepada masyarakat Bumi Batiwakkal.

Dengan jargon “Kembali Makmur dan Sejahtera Menuju Berau Harmoni”, optimisme dari kedua pasangan itu terlihat dengan program-program ekonomi yang pro rakyat melalui pengembangan sektor pariwisata, pertanian dan lainnya.

Di pihak pendukung, ketiga partai pengusung, dengan lantang menyatakan dukungannya dan siap memenangkan di Pilkada Berau 2020.

Hal ini pun diungkapkan oleh Ketua DPC Golkar Berau, Hadi Mustafa saat sambutan pertama berlangsung.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat pada kandidat yang akan maju di Pilkada Berau 2020, kedepan baik kader, anggota dan semua keluarga partai Golkar bakal dikerahkan untuk memenangkan kandidat,” ungkap pria yang biasa disapa Cak Mus itu.

Selain berjanji untuk memenangkan, beberapa partai lainnya seperti Nasdem, melalui sambutan Ketua DPD Nasdem Berau, Liliansyah, mengutarakan hal yang sama terkait hasratnya melihat kader internal partai memenangkan politik lima tahunan tersebut.

Hal ini tidak lepas dengan peranannya menjabat sebagai Wakil Bupati Berau selama periode 2015-2020.

Sementara itu, Seri Marawiah dalam sambutannya mengapresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat Bumi Batiwakkal yang telah memberi dukungan pada diri dan kekasihnya, yakni, Makmur HAPK hingga menjadi Ketua DPRD Provinsi Kaltim.

Baca juga:  Jalan Penghubung Berau - Kaltara Jadi Pembahasan Utama Dalam Kunker Gubernur Kaltara Ke Berau

Lantaran Berau membutuhkan sosok pemimpin yang bersedia mengabdi untuk tanah kelahirannya, sehingga dirinya mengikuti apa yang diinginkan eks Bupati Berau tersebut, guna menjadi Kepala Pemerintahan di Bumi Batiwakkal.

“Berau membutuhkan pemimpin seperti halnya beliau (Makmur HAPK), untuk itu saya sebagai seorang istri mengikuti keinginannya guna mengabdi pada masyarakat Berau,” ungkapnya.

Bersama dengan Agus Tantomo, dirinya yakin dapat mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat menuju Berau yang harmoni.

“Sosoknya yang sudah saya kenal selama ini, Insha Allah kami mampu bekerjasama dalam mewujudkan apa yang diharapkan oleh masyarakat,” terangnya.

Terakhir, dirinya meminta kepada tokoh masyarakat untuk menyatukan langkah dalam membawa Kota Sanggam -sebutan Berau- kembali makmur dan sejahtera, dengan memberi dukungan pada Seri Marawiah-Agus Tantomo di perhelatan politik akhir tahun.

Kemudian dari permintaan itu sendiri, Agus Tantomo selaku bakal calon B2 menambahkan, bahwa hadirnya Berau Harmoni berawal dari keinginanan masyarakat Bumi Batiwakkal untuk menciptakan kondisi yang harmonis.

“Dan hal ini seperti layaknya di zaman bapak Makmur,” terangnya.

Menurutnya, dari hasil perenungan menjelang Pilkada Berau 2020, sosok ideal yang dapat menjadi partner politik ialah Seri Marawiah.

“Saya yakin bila ibu Seri Marawiah menjadi Bupati Berau, insha Allah beliau bakal mengayomi kampung-kampung dan ranah struktur lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, hubungannya dengan legislatif bakal semakin Harmonis. Sebab, Ketua DPRD Berau merupakan salah satu kader internal partai Nasdem yang dalam hal ini berada pada koalisi partai. (*/sgp).

Read Previous

Bupati Nunukan Bangga Karya Anak Perbatasan

Read Next

KPU Kaltara Optimalkan Sosialisasi Pilkada di Tengah Pandemi

One Comment

  • kami turut memberikan dukungan kepada kandidat yg maju,agar kedepanya berau bisa kembali makmur.. bukan sekedar janji-janji yg tak terelisasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *