• Rabu, 24 April 2024

Pelajar dan Mahasiswa Bisa Dapatkan Beasiswa Berau Gemilang

Tanjung Redeb- Lensaku id. Di tahun 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau kembali menyediakan program Beasiswa Berau Gemilang untuk pelajar jenjang SMA/SMK/sederajat dan mahasiswa.

Pendaftaran telah dibuka pada tanggal 22 Juni 2020, dan akan berakhir pada 22 Agustus 2020. Lantaran mendaftar melalui via online, maka dapat mengakses lewat http://beasiswa.beraukab.go.id/.

Program beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa jenjang D2/D3/D4/S1 (yang sedang menempuh semester 1-7) baik di dalam maupun di luar Bumi Batiwakkal -sebutan Berau dan pelajar SMA/SMK/sederajat.

Melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Berau, Syafrie saat dikonfirmasi oleh awak media pada waktu dekat ini mengatakan, seperti tahun sebelumnya, dalam program beasiswa ini peserta didik baik formal maupun non formal tersebut, bakal menerima Rp. 3.000.000 bagi mahasiswa dan Rp. 2.000.000 bagi pelajar SMA/SMK/sederajat dalam setahun.

“Program ini tetap dilaksanakan, dan diperuntukkan bagi mahasiswa dan pelajar Berau baik di dalam daerah maupun diluar,” ucapnya pada Lensaku.id

Dikatakannya, Pemkab Berau membagi dua kategori dalam pelaksanaannya, yakni beasiswa stimulan/tidak mampu dan beasiswa prestasi.

“Iya dua kategori tersebut, yakni, untuk pelajar dan mahasiswa yang tidak mampu. Selain itu, kategori berprestasi juga di di berikan, yakni, yang pelajar/mahasiswa yang memiliki kemampuan dalam bidang akademik dan seni,” ucapnya.

Kemudian, program Beasiswa Berau Gemilang, tahun ini disediakan sebanyak 1.700 kuota beasiswa yang masing-masingnya diperuntukkan pada 700 pelajar jenjang SMA/SMK/sederajat dan 1000 untuk program D2/D3/D4/S1.

“Kami berharap agar pelajar di tingkat SMA/SMK/sederajat dan mahasiswa segera mendaftarkan dirinya, lantaran tidak perlu datang ke Pemkab. Sebab, dilakukan melalui via online,” pungkasnya.

Namun demikian, guna tidak mengulang permasalahan yang sama, dirinya meminta agar para pendaftar mengikuti alur pendaftaran dengan baik dan memenuhi segala kelengkapan syarat beasiswa.

Sebab, ditahun sebelumnya, banyak calon penerima yang tidak melengkapi administrasinya. (*/sgp).

Read Previous

Sektor Transportasi jadi Perhatian Kaltara di Era AKB

Read Next

KPU Kaltara Minta Warga Jadi Pionir Sosialisasi Pilkada 2020

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular