• Sabtu, 27 Juli 2024

Gubernur Kaltara Kukuhkan Anggota Paskibraka HUT ke-75 RI

TANJUNG SELOR – Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kaltara dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI), Kamis (13/8) sore di gedung gabungan dinas Pemprov Kaltara di Tanjung Selor.

Pengukuhan berlangsung dengan khidmat, diikuti sejumlah kepala OPD. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Petugas Paskibraka yang dikukuhkan adalah Rizky Dwi Marcellino Putra (SMK Tridaya Pratama Bulungan), Jeremia Keumba (SMA Negeri 1 Tanjung Selor), Razha Nurfathan Hakim (SMA Negeri 1 Tanjung Selor), Fahmi Nur Deskaruniawan (SMA Negeri 1 Tanjung Selor), dan Junitha Tri Saputri (SMA Negeri 1 Tanjung Selor, dan Mayli Yesa Herlimas (SMK Tridaya Pratama).

Keenam petugas Paskibraka Kaltara ini adalah petugas penggerek bendera pada Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019.

Jumlah anggota Paskibraka tahun 2020 dibatasi hanya enam orang akibat pandemi Covid-19. Keenam anggota Paskibraka sudah menjalani karantina dan latihan selama 3 hari ini. Mereka akan ditempa hingga Ahad (16/8) akhir pekan ini sebelum menjalankan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih.

Keenam anggota Paskibraka akan dibagi menjadi dua tim. Tim pertama akan bertugas pada saat upacara penaikan bendera pada 17 Agustus pekan depan. Tim kedua, bertugas pada upacara penurunan bendera pada hari yang sama. “Dengan memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini, Saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bandera Pusaka yang aka bertugas di Provinsi Kaltara,” kata Gubernur mengucapkan kalimat pengukuhan.

Sebelum mengukuhkan Paskibraka Provinsi Kaltara, Gubernur dan keenam anggota Paskibraka Kaltara mengikuti prosesi pengukuhan Paskibraka Nasional oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara.(humas)

Read Previous

Pramuka Harus Ajak Masyarakat Kaltara Berdisiplin dan Peduli

Read Next

Gubernur Tawarkan Potensi Investasi Kaltara ke Rusia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular