• Sabtu, 22 Juni 2024

Masih Ada Warga yang Belum Tercoklit, Bawaslu Bulungan Rekomendasikan Pencoklitan Ulang

Tanjung Selor – Lensaku.id. Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Provinsi Kalimantan Utara, mengeluarkan hasil audit terhadap proses pnecocokan dan penelitian ( coklit ) data pemilih pada, minggu (16/8) malam.

Dalam laporan hasil audit tersebut di sampaikan bahwa ada ratusan rumah yang belum di datangi atau tercoklit, termasuk diantaranya adalah Kabupaten Bulungan dengan rincian 4 Kelurahan/Desa dan sebanyak 15 Keluarga yang belum tercoklit.

Ahmad, S.P.i Ketua Bawaslu Bulungan, pada saat di temui awak media dalam acara talk show kemerdekaan di Studio Lensaku.id, membenarkan hal tersbebut dan saat ini ia telah menginstruksikan kepada petugas Panwascam untuk melakukan audit sampling.

“Memang benar itu adalah hasil dari pengawasan Bawaslu Provinsi Kaltara, bahwa hingga akhir pelaksanaan coklit masih ada beberapa Desa dan Keluarga yang belum dilaksanakan coklit, kami saat ini sudah memberikan arahan kepada para pengawas di tingkat Kecamatan untuk melaksanakan audit, dan memang benar bahwa hingga batas akhir pelaksanaan coklit, dari 81 Desa kelurahan di Bulungan terdapat 4 Desa yang belum dilaksanakan coklit,” jelasnya.

Selanjutnya di sampaikan Ahmad, bahwa pihaknya akan memberikan rekomendasi kepada KPU untuk segera melaksanakan coklit ulang, kepada para Keluarga yang belum tercoklit.

“Karena ini masih dalam tahap perbaikan dari penyusunan daftar pemilih menjadi daftar pemilih sementara, kami akan memerintahkan Panwascam kami agar memberikan rekomendasi kepada PPK untuk melaksanakan coklit ulang,” imbuhnya.

Ahmad berharap agar para masyarakat yang belum tercoklit tersebut bisa secepatnya di masukkan dalam daftar pemilih, guna menjaga seluruh hak para pemilih di Kabupaten Bulungan.

Read Previous

Deklarasi Pilkada, Ragam Paparkan Visi dan Misi

Read Next

Antusias Para Pedagang di Pasar Dayak Sambut Hari Kemerdekaan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular