• Jumat, 19 April 2024

Kanwil Kemhan Kaltara Gelar Program Ketahanan Pangan Seluas 30.000 Ha

TANJUNG SELOR – Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI Provinsi Kaltara, Kolonel Inf Agus Marsanto menyampaikan adanya program ketahanan pangan yang dicanangkan Kemenhan RI. Di Kaltara program ini akan dilakukan di lahan seluas 30 ribu hektare. Demikian disampaikan Agus saat berjumpa dengan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie di ruang kerjanya, Selasa (25/8).

Terkait rencana tersebut, Gubernur menyampaikan dukungannya. Kemudian mengenai lahan, untuk ketersediaan lahan guna realisasi program ketahanan pangan dari Kemenhan itu, Pemprov Kaltara akan berupaya menyediakannya. Lokasinya, dimungkinkan dapat menggunakan lahan untuk rencana program food estate, Kabupaten Bulungan. Seperti diketahui, di lokasi tersebut memiliki potensi lahan pertanian seluas 50 ribu hektare.

Pada kesempatan tersebut, Irianto juga menyampaikan rencana survei lokasi oleh tim dari Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) di lokasi food estate Kabupaten Bulungan. Ini terkait rencana pembangunan penggilingan beras berkapasitas 900 ton yang bekerjasama dengan petani lokal di lokasi dimaksud. “Survei lokasi rencananya dilakukan besok (hari ini, Red.),” kata Irianto.

Setelah survei, lanjutnya, pihak Bulog akan memaparkan rencana pembangunan pabrik penggilingan padi skala besar di Kaltara. “Jika tidak ada aral, nanti paparan dilaksanakan Jumat (28/8),” imbuhnya.

Read Previous

Gubernur Kaltara Kukuhkan 34 Pejabat dan Lantik 11 Kepsek

Read Next

Kabag Hukum Gelar Penyuluhan Hukum di Kampung Tumbit Melayu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular