• Kamis, 20 Juni 2024

Penambang Pasir Tenggelam Di Perairan Sungai Kayan

Tanjung Selor – Lensaku.id. Seorang penambang pasir dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Kayan, Tanjung Selor, Selasa (1/9).

Berdasarkan keterangan dari saksi salah satu ABK Kapal, Usman yang merupakan teman korban menuturkan, sekitar pukul 09.30 Wita, mereka melakukan aktifitas sperti biasanya yakni menambang pasir di sungai Kayan, Sabanar Lama Tanjung Selor. Setibanya dilokasi, korban  Jamal 23 Tahun yang hendak menurunkan jangkar kapal, tiba2 terpeleset dan terjatuh ke derasnya sungai .

“Saat melihat teman saya tercebur, saya langsung lemparkan pelampung ke arahnya, namun korban tidak dapat menjangkaunya, melihat korban semakin panik, saya langsung terjun dan menolong korban, namun karena derasnya arus, korban tidak bisa kami selamatkan,” jelasnya.

Hingga saat ini, proses pencarian teenggelamnya salah satu ABK KM Alfiah masih terus dilakukan oleh tim gabungan baik dari BPBD Provinsi Kaltara, TNI AL, Polairud, Sabandar dan sejumlah masyarakat termasuk dari pihak keluarga korban juga turut melakukan pencarian.

Komandan Pos AL Tanjung Selor Kapten Untung, yang juga langsung turun ke lokasi pencairan juga mengatakan terkait kronologis dan proses pencarian yang dilakukan oleh timnya, ia juga mengaku, kesulitan dalam proses pencarian saat ini juga terkendala cuaca dan derasnya arus sungai kayan.

“Setelah menerima laporan langsung dari pihak ABK kapal terkait dengan tenggelamnya salah satu anggotanya, kita langsung melakukan koordinasi dengan BPBD dan Polairud Tanjung Selor, setelah itu kita langsung turun ke lokasi dimna korban jatuh,” terangnya.

Menurut keterangan dari pihak BPBD Provinsi Kaltara, saat ini pihaknya sudah menghubungi Basarnas Tarakan untuk dimintai bantuan dalam proses pencarian korban.

 

Read Previous

Tingkatkan Program Pemagangan untuk Kurangi Pengangguran

Read Next

Tidak Pakai Masker, Pemprov Kaltara Siapkan Pergub AKB Ada Sanksi Sosial dan Denda Administratif

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular