Selain Ucapan Hari Jadi Berau, BRM Gelar Bhakti Sosial dan Do’a Bersama

Vinkmag ad

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Barisan Ragam Millenial (BRM) membagikan paket sembako kepada salah satu pondok pesantren (ponpes) di Kecamatan Sambaliung, pada Selasa, (15/9) sore.

Perwakilan BRM ini, melakukan bhakti sosial di pondok Al-Kholil, dengan beberapa rangkaian kegiatan.

Dalam lewatannya tersebut, beberapa agenda seperti berbagi sembako, juga dilanjutkan dengan kegiatan do’a bersama.

Penerapan protokol kesehatan (protkes) pun dilakukan.

Hal ini mengingat himbauan dari pemerintah untuk berjaga jarak selama wabah virus non-alam (Covid-19) berlangsung.

Baik BRM maupun pengurus ponpes berdoa supaya Bupati Berau, H. Muharram beserta istri Sri Juniarsih Maksir yang beberapa waktu lalu sempat dikabarkan positif Covid-19 diberi kesembuhan.

Melalui Ketua BRM, A. Bustan Efendi saat dikonfirmasi awak media Lensaku.id. di sela kegiatan mengungkap, kegiatan tersebut hanya diikuti oleh perwakilan BRM.

“Dimana teman-teman yang memiliki rasa kepedulian sosial menggagas adanya program tersebut. Meski secara nominal tidak besar, namun kita berharap semoga dapat berguna bagi pengurus ponpes,” jelasnya (15/9) sore.

Bantuan berupa, beras, mi instan, minyak goreng, sabun, snack, telur dan perlengkapan lainnya tersebut, kemudian lantas diterima oleh pengurus ponpes.

Ia sedikit membahas soal kondisi Bupati Berau, Muharram yang sekarang masih menjalani masa isolasi. Ia berharap agar kepala pemerintah di Bumi Batiwakkal itu segera pulih dari kondisinya.

“Seperti yang kita ketahui, saat ini pak Muharram dan Bu Sri Juniarsih masih di rawat di rumah sakit (RS). Semoga do’a dari para alim ulama dan seluruh masyarakat Bumi Batiwakkal, memberi kesembuhan kepada yang bersangkutan. Dan kepadanya, semoga selalu di dalam lindungan Allah SWT dan selalu di panjangkan umurnya,” tuturnya.

Pada Bhakti sosial yang digelar bertepatan pada momen hari ulang tahun (HUT) Berau ke-67, Andi -sapaan akrabnya- menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sengaja diagendakan di momen hari jadi.

Baca juga:  Peringati Hari Lapang Kakao, Bupati Berau Dukung Penuh Pengembangan Produksi Kakao di Kampung Marasa

“Iya kita menunggu momen yang pas. Dan bertepatan dengan hari jadi Berau, kita lakukan kegiatan bhakti sosial dengan beberapa rangkain kegiatan. Dan semoga di HUT-nya sekarang, Berau semakin maju dan berkembang,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Majelis ponpes Al-Kholil, Mustaji berucap terimakasih atas bantuan yang diberikan ke pihaknya.

“Bantuan yang diberikan sangat membantu bagi kami. Semoga menjadi berkah dan dilimpahkan pahalanya,” ungkapnya.

Ia mendoakan, semoga Bupati Berau, Muharram dan kekasihnya dapat diangkat penyakitnya dan kembali melanjutkan perjuangan dalam memimpin Bumi Batiwakkal.

Read Previous

Dilaksanakan Sederhana, Wabup Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Berau

Read Next

Pemprov Kaltara Alokasikan Rp 19,8 Miliar untuk Bangun Jalan Ring Road Malinau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *