• Minggu, 21 April 2024

Tokoh Agama Kaltara Himbau Pelaksanaan Pilkada di Masa Covid-19 Berjalan Aman, Damai, dan Kondusif

Tarakan-Lensaku.id. Semakin dekatnya gelaran Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) tahun 2020 di masa covid-19, membuat berbagai pihak memberikan himbauan demi kelancaran pesta demokrasi daerah, yang di laksanakan serentak di seluruh tanah air.

Salah satunya adalah himbauan dari para Tokoh Agama yang ada di Kalimantan Utara.

Al Habib Sagaf Bin Muhcin Bin Umar Al Khairid, Pengasuh Majelis Ta’lim Nur Al-Hilmah Kota Tarakan, yang juga merupakan salah satu Tokoh Agama Kaltara, memberikan himbauan kepada para jamaah dan seluruh masyarakat Kaltara, agar nantinya pelaksanaan Pilkada di masa covid-19 bisa berjalan dengan aman,damai, dan kondusif.

“Saya Habib Sagaf Bin Muchin, selaku salah satu Tokoh Agama yang ada di Kaltara, menghimbau kepada seluruh calon Gubernur, calon Wakil Gubernur, calon Bupati, calon Wakil Bupati, dan seluruh masyarakat Kaltara, agar dapat mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah yang aman, damai, dan kondusif di Kaltara,” ungkapnya pada video himbauan tersebut.

Gelaran pilkada yang berbeda dengan pilkada sebelumnya karena adanya pandemi covid-19, juga menjadi perhatian dalam himbauannya.

“Karena Pilkada tahun ini kita laksanakan di masa covid-19 saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan para peserta pilkada, agar terus mengingat dan memperhatikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus ini,” himbaunya.

Dirinya berharap pelaksanaan Pilkada di tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan melahirkan pemimpin yang berkualitas, ia juga berharap dan berdoa agar musibah wabah covid-19 dapat cepat di angkat oleh Allah SWT, tutupnya.

Read Previous

Antisipasi Pelanggaran Protkes di Pilkada, Bawaslu Bentuk Pokja

Read Next

Kerukunan Keluarga Dayak Kalteng Provinsi Kaltara, Himbau Pelaksanaan Pilkada Utamakan Protkes dan Kamtibmas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular