Wakil Bupati Berau : Pulau Derawan Masuk Destinasi Prioritas Baru

Vinkmag ad

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur menggelar launching Derawan Rebound Destinasi Pariwisata Dimasa Era New Normal Di Pulau Derawan, Kamis (17/9) tadi pagi.

Kegiatan ini dihadiri khusus oleh Wakil Bupati Berau H. Agus Tantomo, turut hadir antara lain Kadisbudpar Berau Drs. H. Masrani, Camat Tanjung Batu Muhammad Tasrif beserta perwakilan Pokdarwis dan masyarakat.

Dihadapan Deputi Pengembangan Destinasi Regional II Dr. Wawan Gunawan, Wabup H. Agus Tantomo memberikan penghargaan terhadap upaya Kemenparekraf yang telah memasukan Derawan sebagai prioritas baru dengan harapan kedepan dapat menjadi prioritas dan super prioritas.

Wabup mengakui bahwa belum tahu alasan mengapa Derawan masuk dalam prioritas baru, prioritas bahkan super prioritas. Ditegaskannya, sejak masa deputi kementerian yang lama ia telah meminta agar adanya penetapan beberapa destinasi apapun itu harus memakai sistem Beauty Contest.
Caranya kita diundang untuk memaparkan apa keunggulan kita, dan kenapa kita merasa pantas dikelompok yang paling diprioritaskan di Indonesia.

” ini yang selalu saya sampaikan, ketika itu bertemu dengan beberapa deputi dari kementerian, karena potensi wisata di Berau sangat luar biasa, ” tegasnya.

Menutup sambutan, Wabup berharap adanya penetapan ini paling tidak kementerian sudah memberikan penghargaan kepada Berau dengan ditetapkannya Derawan sebagai destinasi prioritas baru.
Derawan Rebound tersebut ditandai dengan penyerahan cinderamata oleh Wabup H. Agus Tantomo kepada Dr. Wawan Gunawan. Serta dilanjutkan dengan penyerahan alat kebersihan pantai dari Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf RI. (*/pemkabberau/sgp)

Read Previous

Masyarakat Punan Adiu Terima Kalpataru 2020 – Kategori Penyelamat Lingkungan

Read Next

Positif Corona, Kondisi Bupati Berau Saat ini Berangsur Membaik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *