• Selasa, 28 Mei 2024

Kodim 0903 Tanjung Selor Gelar Donor Darah di HUT ke 75 TNI

Tanjung Selor – Lensaku.id. Kodim 0903/Tanjung Selor Rem 092/Mrl melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT Ke 75 TNI Tahun 2020, dengan tema Darahku Mengalir Untuk Negeriku. Selasa (22/9).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0903/TSR Kalimantan Utara , pada pukul 07:30 WITA. 80 orang dari berbagai lemba beserta TNI dan jajaran nya turut menghadiri kegiatan tersebut.
Komandan Kodim 0903 Tanung Selor,Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly,S.I.P mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan ini sesuai dengan arahan pimpinan pusat.

“Kegiatan sosial yang dilakukan ini sesuai dengan arahan pimpinan pusat rangka menyambut HUT TNI ke-75 setiap Kodim diwajibkan melakukan kegiatan donor darah sebagai bentuk wujud kepedulian memenuhi kebutuhan darah di masa pandemi Covid 19 seperti yang dilaksanakan hari ini di Makodim 0903/TSR.

Saya mengucapkan terima kasih penghargaan yang setinggi-tinginya kepada para peserta donor darah yang mana dengan ikhlas dan secara sukarela mendonorkan darah dan mau memberikan sumbangsih darahnya kepada yang membutuhkan karena setetes darah yang kita berikan sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan sekaligus sebagai upaya untuk menanamkan sikap peduli kepada sesama,” ujarnya.

Ia juga berharap aksi donor darah yang dilakukan bisa membantu Palang Merah Indonesia (PMI) di tengah pandemi.
“Aksi donor darah Kodim 0903/Tsr diharapkan bisa membantu PMI Kabupaten Bulungan disaat pandemi Covid 19 dan dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat Kabuoaten Bulungan,” Lanjutnya.

dr Idewan Budi Santoso Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Bulungan, mengucapkan terimakasih banyak kepada Komandan Kodim 0903/TSR telah mengadakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT Ke 75 TNI Tahun 2020.

“Kegiatan Donor darah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah, dengan adanya donor darah ini apalagi dimasa pandemi Covid 19 banyak masyarakat yang takut mendonorkan darahnya namun yang kesekian kalinya Kodim 0903/TSR menggelar kegiatan bakti sosial donor darah ini.

Karena di PMI Kab. Bulungan sering kosong persediaan darah, dengan solidaritas dan kebersamaan PMI dengan Kodim 0903/Tsr dan instansi terkait sehingga kegiatan donor darah pada masa pandemi covid 19 dapat berjalan lancar dan sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pendonor yang telah iklas mendonorkan darahnya untuk ketersediaan darah di PMI Bulungan,”tutupnya.

Read Previous

Pemkab Bulungan Siapkan Tempat Karantina Baru Untuk Pasien Covid-19

Read Next

Jelang Kampanye, Gubernur Kaltara Ajak Semua Pihak Patuhi Protokol Kesehatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular