Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10

Kartu Prakerja

Tanjung Selor, lensaku.ID – Kartu Prakerja gelombang 10 telah dibuka pendaftarannya sejak Sabtu, 26 September 2020 pukul 12.00 WIB. Ada perbedaan cara pendaftaran kartu prakerja kali ini.

Syarat yang mengharuskan peserta melakukan swafoto atau selfie saat mendaftar, pada pendaftaran gelombang 10 ini ditiadakan.

Peserta bisa melakukan pendaftaran melalui dua cara, yakni online atau daring maupun offline atau mendaftar langsung secara manual.

Cara online, peserta bisa mendaftar melalui laman www.Prakerja.go.id atau https//dashboard Prakerja.go.id atau klik di sini.

Peserta yang mau daftar offline datang langsung melalui Kementerian Ketenagakerjaan atau pemerintah daerah melalui Dinas Ketenagakerjaan setempat.

Pendaftaran offline ini bisa dilakukan secara individu maupun kolektif.

Calon peserta yang ingin mendaftar terlebih dahulu harus menyiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Pastikan NIK dan nomor KK berlaku dan terdaftar di Disdukcapil.

Peserta yang sebelumnya gagal mendaftar juga bisa ikut daftar di Kartu Prakerja Gelombang 10 ini. Peserta yang ingin daftar kembali harus memastikan bahwa nomor NIK dan KK sudah dimasukkan dengan benar.

Kalaupun masih gagal, peserta diminta menghubungi call center Dukcapil di nomor 1500-538 atau datang ke kantor Dukcapil terdekat.

Belum diketahui pasti berapa kuota dalam pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 10 ini. Sehingga calon peserta harus mendaftar sesegera mungkin kerena diperkirakan kuota pendaftaran Gelombang 10 ini lebih sedikit.

CARA DAFTAR KARTU PRAKERJA GELOMBANG 10
Cara daftar Kartu Prakerja bisa mengunjungi situs resmi www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Prakerja.
ㅤㅤ
Bagi yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik “Gabung” ke Gelombang 9 agar dapat masuk ke tahap seleksi.

1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu
2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun
4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS
ㅤㅤ
Informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dibaca di www.prakerja.go.id/faq.

Bagikan: