• Sabtu, 25 Mei 2024

Rapimnas Demokrat, UMKM Menjadi Prioritas Pengembangan

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat menggelar kegiatan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang perdana di masa kepemimpinan AHY pada Jumat (25/9) siang.

Dalam rapat yang dilakukan melalui video conference (vidcon), diikuti oleh 811 pengurus partai baik di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta organisasi sayap partai se-Indonesia.
Lantaran adanya pandemi Covid-19, kegiatan Rapimnas tahun 2020 diselenggarakan menggunakan aplikasi via zoom meeting.

Sementara itu, DPC Demokrat Berau yang berkesempatan mengikuti kegiatan menggelar vidcon di kantornya Jl. Murjani II, Kelurahan Karang Ambun, Kecamatan Tanjung Redeb.

Tampak disana jajaran pengurus partai DPC dan Fraksi Demokrat hadir dalam kegiatan.
Sekretaris Fraksi Demokrat Berau, Falentinus Keo Meo yang dikonfirmasi awak media di sela kegiatan menuturkan, kegiatan yang diselenggarakan setiap setahun sekali itu mengusung dua tema besar. Yakni, memenangkan pasangan calon (paslon) yang direkom partai Demokrat pada Pilkada tahun 2020. Kemudian, mengembalikan masa kejayaan partai besutan AHY seperti di masa keemasannya di tahun 2004-2014.

“Seperti yang kita ketahui bawa partai Demokrat sendiri pernah menjadi partai nomor satu di Indonesia. Untuk itu, dalam Rapimnas kali ini, AHY memberi motivasi kepada semua kader dan anggota partai untuk bersama mengembalikan partai ke masa keemasannya,” terangnya.

Selanjutnya, dengan motivasi yang disampaikan, ia menuturkan, kedepan DPC Demokrat Berau bakal terus melakukan kaderisasi hingga ke akar rumput.

“Tujuannya adalah untuk menopang gagasan Ketua DPP,” tuturnya.
Dalam rapat yang diselenggarakan hingga sore hari, selain mengembalikan kejayaan partai politik (parpol), di masa pandemi Covid-19, DPP meminta agar seluruh aparatur partai senantiasa menjaga kesehatan dalam aktivitas yang dilakukan.

Serta yang tidak kalah penting, di masa resesi ekonomi yang telah diutarakan presiden RI, Joko Widodo, partai Demokrat harus menghidupkan ekonomi kerakyatan di Bumi Batiwakkal.

“Dimana peranan usaha mikro kecil menengah (UMKM) harus terus ditopang. Hal ini agar kondisi sosial-ekonomi masyarakat tetap berjalan lancar.
Sebagai kepanjangan tangan dari atasan, maka DPC Demokrat Berau akan melakukan terobosan-terobosan untuk pemberdayaan masyarakat khususnya di sektor industri kecil. (*/sgp).

Read Previous

Bawaslu Tarakan Tertibkan APK Jelang Penetapan Paslon Gubernur

Read Next

Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular