Pjs Bupati Berau Drs. HM Ramadhan Tiba Di Berau

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Jajaran pemerintah Kabupaten Berau, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Muhammad Ghazali menyambut kedatangan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Drs. HM Ramadhan yang tiba di Bumi Batiwakkal.

Kedatangan Sekretaris DPRD Provinsi Kaltim ini disambut Tepung Tawar, yang merupakan adat dan tradisi daerah dipintu masuk ruang VIP Bandara Kalimarau, Minggu (27/09/20) tadi  siang.

Turut Hadir dalam penjemputan antara lain, Asisten I Drs. H. Datu Kesuma, Asisten III Drs. Ismail, Kadisbudpar Drs.H Masrani, Kepala Bagian Umum dan kepegawian H. Baharuddin serta Plt Kasubag Protokol dan Humas Setda Berau Agus Sutanto.

Baca juga:  Ketua DPRD Berau Harapkan Pemerintah Daerah Berikan Lapangan Pekerjaan Bagi Masyarakat Lokal.

Drs. HM Ramadhan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Berau.

Ia menjelaskan tugas dan amanah yang akan dilaksanakannya di Bumi Batiwakkal ini sesuai perintah dan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) maupun Gubernur Kalimantan Timur.

Serta ada beberapa tugas-tugas yang telah terlampir dalam surat keputusan tersebut, salah satunya dengan melaksanakan jalannya pemerintahan secara rutinitas, selama bupati dan wali kota cuti diluar tanggungan negara.

Baca juga:  DPRD Berau Harapkan Pihak Terkait Untuk Gencar Sosialisasi demi Cegah Karhutla.

” ini dulu yang paling penting dan pokok, dan disitu kita masuk sebagai Pjs sementara yang akan menjalankan amanah pemerintahan diderah ini,” katanya.

Ia menjelaskan, terkait dengan jalannya rutinitas pemerintahan, dirinya akan segera melakukan rapat internal dengan seluruh pejabat di lingkup Pemkab Berau pada esok hari.

Sekaligus juga untuk memastikan semua dalam rangka kaitan dengan pelaksanaan tahapan Pilkada yang berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Baca juga:  Kolaborasi Pemerintah Daerah Berau dengan BMKG Dalam Menyiapkan Sarana dan Prasarana Mitigasi Bencana.

Disisi lain dalam hal penanganan Covid-19, Drs. HM Ramadhan juga menyebutkan, bahwa ini menjadi bagian terpenting, karena dirinya juga telah mendapat instruksi langsung untuk melaksanakan sosialisasi maupun pengetatan persoalan yang kaitannya dengan protokol kesehatan Covid-19. (*).

Bagikan: