UPACARA PERINGATAN HUT KABUPATEN NUNUKAN KE 21 TAHUN “GIGIH MEMBANGUN DAERAH”

Vinkmag ad

NUNUKAN – Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Nunukan dilaksanakan di Lantai V Kantor Bupati Nunukan pada Senin (12/10). Upacara yang berlangsung dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Kepala SKPD dan unsur Forkopimda beserta jajarannya dan peserta upacara.

Plt Bupati Nunukan Faridil Murad bertindak selaku inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini masyarakat sedang menghadapi situasi yang sulit akibat merebaknya wabah covid -19. Maka tidak ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran covid -19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“mari kita jaga dan tegakkan martabat bangsa Indonesia diperbatasan menuju masyarakat adil dan sejahtera, masyarakat yang tangguh menuju kabupaten nunukan yang semakin gemilang, sekali layar terkembang pantang surut ketepian, Penekindi debaya, mari bersama membangun daerah”.

Dari Pantauan Kontributor dilapangan sejatinya Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kabupaten Nunukan Ke 21 Tahun akan di gelar dihalaman Upacara Kantor Bupati Nunukan, namun kejadian alam yang mengakibatkan turunnya hujan tidak memungkin dilaksanakan dan akhirnya di pindahkan di lantai 5 Kantor bupati Nunukan.

Mantan Bupati Nunukan 2 Periode H. Abdul Hafid Ahmad yang turut hadir dalam pelaksanaan Upacara tersebut “ walaupun sudah tercentralisasi bukan lagi otonomi tapi pembangunan tetap berjalan, ya memang tentu ada masyarakat yang pertanyakan kenapa tidak d bangun disini tapi itu d bangun di sana, di perbatasana, di sebatik, di lumbis, di krayan yang jauh ketinggalan tingkat sosial ekonomi itu semua kita bangun tpi memang tidak di bangun disini”.

Dari sesi ekonomi.x juga H. Hafid sapaan sehari-harinya mengatakan “ ini kan sekarang kita ini sudah 2 bulan masuk resesi, ya mudah-mudahan saja masyarakat kita termaksud kita-kita inilah membeli barang kebutuhan 9 bahan pokok ada yang berlebihan jangan dulu karena memang situasi dan kondisinya demikian, mudah-mudahanlah ada perubahan dengan adanya CORONA seperti kemarin, bupati sudah membikin program pembangunan 2020 banya sekali begitu datang surat edaran dari jakarta bahwa semua anggaran di geser ke COVID 19, ya kita mau bagaimana kamu sudah sentralisasikan’, tambahnya kepada Lensaku,id.

Baca juga:  Jawab Tudingan Miring, Kabareskrim: Kematian Brigadir Yoshua Aja Mereka Tutupi

Dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kabupaten Nunukan juga turut di hadiri Mantan Bupati Nunukan 2 Periode H. Abdul Hafid Ahmad, FORKOPIMDA Kabupaten Nunukan, Instansi Vertikal, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Anggota DPRD Kabupaten Nunukan, serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan yang akan bertarung nantinya pada 9 Desember 2020.

Di sela upacara usai, Ir. H. Faridil Murad juga menambahakan “ sejak kita di mekarkan 12 Oktober 1999 berarti usia kita sudah 21 tahun. Selama 21 tahun ini dimana kita telah secara bertahap melanjutkan pembangunan-pembangunan dari 5 kecamatan, kita sekarang ini memiliki 21 Kecamatan dimana infrastrukur pembangunan baik itu jalan, sarana prasarana kepentingan rakyat selama 21 tahun ini sudah kelihatan, betul-betul sudah nampak dan kelihatan bahwa kabupaten Nunukan telah melakukan peningkatan Pertumbuhan ekonomi, dimana pertumbuhan ekonomi ini terjdinya peningkatan karena tersedianya infrastruktur sampai kedaerah-daerah dari 21 kecamatan”.

“Peningkatan Ekonomi unggulan masyarakat kita menggalakkan masyarakat kit, kita bukan terpaku pada industri-industri perkenunan, industri Batubara tetapi sebagaimana kita menggerakkan UMKM msayarakat kita yang ada di daerah-daerah supaya msyarakat akif karena kita adalah daerah perbatasan dan mudah untuk kita melakukan trangsaksi penjualan apapun khususnya yang bersifat UMKM kepada seluruh rakyat maupun tamu-tamu pendatang disini”. Pungkasnya kepada Lensaku.id (KA)

Read Previous

Omnibus Law, Mahasiswa Minta DPRD Berau Adakan Banmus

Read Next

GEDUNG DPRD KABUPATEN NUNUKAN KEMBALI DI DATANGI MASSA ALIANSI MAHASISWA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *