• Rabu, 24 April 2024

Masyarakat Dumaring Keluhkan Jaringan, Ragam Programkan 1000 Titik Wifi Gratis

Talisayan- Lensaku.id. Warga Kampung Dumaring RT 5, Kecamatan Talisayan, Kabupaten Berau keluhkan susah jaringan internet atau jaringan komunikasi di wilayahnya, pasangan calon (paslon) Sri-Gamalis tawarkan program 1000 titik WiFi gratis di seluruh pelosok Bumi Batiwakkal.

Di era digital saat ini, jaringan internet sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan masyarakat baik untuk berkomunikasi maupun mengakses informasi.

Sehingga dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau 2020, keduanya menawarkan program tersebut.Rencananya saat paslon dengan tagline Ragam itu terpilih, program 1000 titik WiFi akan dikerjakan.

“Nantinya kami akan realisasikan saat sudah terpilih di 9 Desember 2020 mendatang,” ucap calon Bupati Berau, Sri Juniarsih Maksir pada Selasa (3/11/2020) sore.

Ia mengungkap, di masa pandemi Covid-19, saat masyarakat lebih banyak membatasi interaksinya dengan stay at home, otomatis kebutuhan internet akan lebih banyak dibutuhkan, termasuk bagi para pelajar. Hal tersebut tentu membuat masyarakat mengeluarkan biaya tambahan untuk konsumsi paket data.

“Paket data sendiri kurang lebih Rp 100 ribu per minggu dan Rp 400 ribu per bulan. Oleh karenanya, hal itu menjadi pertimbangan kami supaya anak-anak tetap bisa sekolah walaupun di rumah saja,” pungkasnya.

Dengan kondisi demikian, disebutkannya, jika dipercaya memimpin, maka salah satu program unggulan paslon dengan nomor urut dua tersebut, bakal direalisasikan.

“Insha Allah nantinya baik di wilayah kota sampai perkampungan akan kami upayakan adanya fasilitas tersebut,” tutupnya. (*/adv).

Read Previous

Teguh Minta Kaum Muda Tidak Golput

Read Next

Pjs Gubernur Beri Motivasi ASN agar Terus Berinovasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular