• Minggu, 8 September 2024

Hasil Rapat Forkopimda : Pemprov Lakukan Penanganan Serius Pandemi Covid 19

Tanjung Selor, Lensaku.id – Pemerintah Provinsi tentu saja menyatakan prihatin atas perkembangan pandemi covid 19 di Kaltara yg beberapa hari terakhir penambahannya cukup masih, dimana per tgl 22 November 2020 jumlah total yg terkonfirmasi positif ada 1144 orang, bertambah 54 orang dibanding hari sebelumnya, dimana yg sembuh tercatat 889 orang, yg masih dirawat ada 242 orang dan yg meninggal 15 orang.

Penambahan yang terbesar adalah di Kota Tarakan yang dibandingkan hari sebelumnya bertambah 47 orang, dan di Bulungan tambah 7 orang. Demgan demikian di Tarakan yg terkonfirmasi positif menjadi 564 orang, Bulungan 351 orang, Malinau 138 orang, Nunukan 74 orang dan Tana Tidung 17 orang.

Sehubungan dengan hal tersebut Pemprov akan mengambil kebijakan dan tindakan kongkrit dengan mengutakan aspek kesehatan masyarakat namun juga dengan tetap mempertimbangkan agar roda perekonomian tetap jalan.

Pemprov akan membahas secara khusus dengan Walikota dan Bupati se Kaltara, dimana kita bersama akan menerapkan aturan2 yang ada dalam Pergub atau Perwali dan Perbup yang mengatur penanganan pandemi covid 19, sambil secara simultan akan meningkatkan status Perkada tersebut menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Seluruh Pemerinah Kabupaten dan Kota se Kaltara harus sudah nembetuk Satgas Penanganan Pandemi Covid 19 dan betul2 mengefektifkan Satgas tersebut agar bisa berperan dlm menangan pandemi covid 19 secara baik.

Penindakan kepada pihak2 yang melanggar protokol kesehatan covid 19 akan dilakukan, khususnya yang melanggar 3 M dan masalah kerumunan.

Pengawasan terhadap transportasi umum, pelabuhan, bandara, terminal, pasar, restaurant dan cafe serta lokasi2 yang berpeluang terjadinya kerumunan termasuk kampanye2 pilkada.

Jajaran Satpol PP didukung TNI/POLRI akan melakukan operasi dan tindakan dlm penanganan pandemi covid 19 agar penyebaran covid 19 dapat dicegah dan diminimalisasi.

Pemerintah Provinsi juga akan lebih memperhatikan pelaksanaan 3 T, yaitu testing, traching dan treathment, sehingga penangan pandemu covid 19 bisa dilakukan secara komprehensif

Untuk langkah2 lain, akan dikomunikasikan dan dibahas lebih lanjut dengan seluruh Bupati/Walikota se Kaltara dan juga jajaran Forkopimda.

Pemerintah juga menghimbau seluruh elemen masyarakat dan seluruh stakeholder untuk betul2 disiplin dlm menerapkan protokol kesehatan. Jangan remehkan covid 19 atau virus corona, virus tersebut adalah musuh kita semua, musuh yang tidak terlihat.

Mari betul2 waspadai covid 19, apalagi menjelang pilkada, natal dan tahun baru. (***)

Read Previous

Paslon Nomor Urut 2 Terus Manfaatkan Waktu Kampanye Yang Tinggal 13 Hari Lagi

Read Next

Polri Gelar Workshop Manajemen Media Jelang Pilkada untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular