Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara KPU Tana Tidung Berjalan Lancar. Paslon 01 Kaltara dan 01 KTT Unggul.

Perolehan Suara  Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara di KTT

  1. Paslon Nomor Urut 01 = 6485 ( Udin Hianggio – Undunsyah )
  2. Paslon Nomor Urut 02 = 3912 ( Irianto Lambrie – Iwan Sabri )
  3. Paslon Nomor Urut 03 = 4217 ( Zainal A Paliwang – Yansen TP )

Perolehan Suara Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung (KTT)

  1. Paslon Nomor Urut 01 = 6851 ( Ibrahim Ali – Hendrik )
  2. Paslon Nomor Urut 02 = 221 ( Sofian – Juid )
  3. Paslon Nomor Urut 03 = 5515 ( Umi Suhartini – Herman )
  4. Paslon Nomor Urut 04 = 2106 ( Markus – Hamjah )

Tana Tidung, Lensaku.id – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pilkada Provinsi Kalimantan Utara dan pilkada Kabupaten Tana Tidung (KTT) 2020 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Tidung berjalan lancar, Selasa (15/12/2020).

Rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di Pendopo Tana Tidung ini langsung dibuka oleh Ketua KPU Tana Tidung Hendra Wahyudi,SE, seluruh Komisioner , Ketua dan anggota PPK dari 10 kecamatan, Bawaslu, TNI – Polri dan sejumlah tamu undangan termasuk perwakilan saksi dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung.

“Allhamdulillah, kegiatan rapat pleno terbuka hari ini berjalan lancar dan kondusif, adapun beberapa kendala atauperbaikan hanya berkaitan dengan persoalan teknis pencatatan saja, tidak mempengaruhi dari hasil perhitungan suara para peserta pemilu”, Terang Hendra Wahyudi.

Dalam kesempatan itu juga, ia menyampaikan apresiasi khususnya kepada masyarakat Tana Tidung yang turut serta mensukseskan pesta demokrasi 2020 dengan aman, damai dan sehat.

“Kita sangat bangga, partisipasi pemilih dipilkda tahun 2020 mencapai 89 % dari jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT, hal ini pencapaian luar bisa khususnya di Provinsi Kaltara. Saya juga sampaikan terima kasih kepada aparat kepolisian dan TNI yang terus mengawal dari setiap tahapan pilkada, sehingga berjalannya pilkda Tana Tidung berjalan aman dan lancar”, Jelasnya.

Di waktu yang sama, Ketua Bawaslu Tana Tidung Choiril mengatakan, dalam proses rapat pleno terbuka yang berlangsung ada sejumlah catatan yang sudah lakukan, termasuk pada proses pembacaac hasil rekapitulasi tingkat kecamatan yang ada perbaikan karena ada kesalahan penulisan.

“Sejumlah catatan sebagai pengawasan sudah kami lakukan, dan allhamdulillah dengan adanya perbaikan yang dilakukan pada saat rapat berlangsung, saksi dari semua pasangan calon tidak ada yang keberatan”, Ujar Chairil kepada Lensaku.

Dari hasil penetapan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung tahun 2020 oleh KPU, Bawaslu menyatakan hingga saat ini belum ada laporan masuk dari peserta pemilu.

“Hingga saat ini kami belum menerima laporan, apabila ada gugatan dari peserta pemilu, maka sesuai ketentuan laporan harus masuk paling lama tiga hari sejak penetapan rekapitulasi hasil suara yang sudah ditetapkan oleh KPU”, Tutup Chairil. (**)

Read Previous

RSUD Tarakan akan Jadi RS Rujukan Kardiovaskular

Read Next

Rekapitulasi Hasil Pilkada Berau 2020, Sri-Gamalis Unggul

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular