Ini Tempat Wisata di Tana Tidung yang Patut Dikunjungi

Tempat wisata di Tana Tidung
Vinkmag ad

Lensaku.IDKabupaten Tana Tidung atau disingkat KTT merupakan salah satu dari kabupaten yang berada di provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Dan banyak tempat wisata di Tana Tidung yang sangat indah yang bisa untuk dikunjungi.

1. Air Terjun Gunung Rian

Air Terjun Gunung Rian, Tempat Wisata di Tana Tidung

Destinasi wisata pertama yang harus dikunjungi adalah Air terjun Gunung Rian. Air terjun gunung Rian ini terletak di Desa Rian, Kecamatan Sasayap, Tana Tidung, Kalimantan Utara.

Gunung Rian ini merupakan salah satu dari Hutan Lindung yang sangat luas yang ada di Kabupaten Tana Tidung. Kawasang ini mempunyai batu putih serta air terjun yang sangat jernih serta tinggi yang terdiri dari tujuh tingkat.

2. Batu Mapan

 

Batu Mapan, Tempat Wisata di Tana Tidung

Tempat Wisata di Tana Tidung  selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Batu Mapan. Tempat wisata Batu Mapan ini berada di llokasi Km 6 Tideng pale, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara.

Menurut dari kepercayaan masyarakat Tana Tidung, maka obyek wisata ini pada zaman dahulu merupakan sebuah tempat para sesepuh untuk bersemedi untuk bisa memperoleh kanuragan serta kekuatan.

3. Persemaian Inhutani

Persemaian Inhutani, Tempat Wisata di Tana Tidung

Tempat Wisata di Tana Tidung selanjutnya adalah kawasan perhutanan atau yang biasa disebut Persemaian Inhutani. Persemaian Inhutani ini letaknya diketahui tidak terlalu begitu jauh dengan ibu kota Kabupaten Tana Tidung.

Obyek wisata Persemaian Inhutani biasanya digunakan warga sebagai sebuah tempat rekreasi keluarga terutama bagi masyarakat yang ingin menikmati suasa alam yang menyejukan. Yap itu karena kawasan Persemaian Inhutani mempunyai suasana yang sangat sejuk dan nyaman.

4. Hutan Lindung Sungai Sesayap

Hutan Lindung Sungai Sesayap, Tempat Wisata di Tana Tidung

Tempat Wisata di Tana Tidung Kalimantan Utara selanjutnya adalah kawasan Hutan Lindung Sungai Sesayap yang berada di Kecamatan Sesayap, Tana Tidung, Kalimantan Utara.

Jika Anda mengunjungi obyek wisata ini maka Anda bisa untuk menyusuri sepanjang Sungai Sesayap dengan menggunakan perahu. Dari atas perahu ini Anda akan disuguhkan dengan indahnya sebuah pemandangan alam serta pepohonan yang tumbuh subur yang ada di sepanjang sungai.

Selain itu Anda juga Anda bisa melihat aktivitas dari para nelayan yang sedang menangkap ikan serta menjala udang yang ada di Sungai Sesayap. Sungai Sesayap sendiri menjadi salah satu mata sumber pencaharian warga sekitar dan sumber kehidupan flora maupun fauna di kawasan Hutan Lindung di sekitarnya.

5. Goa Buong Baru

Goa Buong Baru, Tempat Wisata di Tana Tidung

Goa Buong Baru menjadi salah satu Tempat Wisata di Tana Tidung yang juga wajib anda kunjungi. Goa Buong Baru ini berada di Kecamatan Betayau, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara, Indonesia. Di tempat obyek wisata ini terdapat sebuah bunker yang merupakan peninggalan dari kolonisasi Belanda.

Letak Goa Buong Baru berada di dalam hutan serta merupakan sebuah tempat persembunyian oleh para penjajah pada saat zaman perang dahulu. Bungker ini bisa dicapai dengan menempuh perjalanan selama 1 jam dari Tideng Pale.

Inilah 5 tempat wisata di Tana Tidung yang bisa Anda kunjungi jika Anda sedang berkunjung ke Kalimantan Utara. Beberapa tempat wisata yang sangat memukau bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan liburan.***

 

Read Previous

Bupati Nunukan Sambut Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud 16/Sula Bhuana Cakti

Read Next

DPKP Kaltara Serahkan 100 Ekor Kambing pada Kelompok

One Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *