Awali Tahun, Pemkab Bulungan Gelar Evaluasi dan Pengendalian Program

Pemkab Bulungan
Vinkmag ad

Lensaku.ID – Guna mensinergikan program atau kegiatan pembangunan di tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) gelar Rapat Koordinasi, Evaluasi dan Pengendalian Program, yang dibuka lansung Plt Bupati Bulungan Ingkong Ala, Kamis (07/01/2021).

Bertempat di ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan, Ingkong Ala menyebutkan bahwa  sebagaimana diketahui bersama, sepanjang tahun 2020 lalu merupakan tahun yang cukup berat bagi semuanya.

“Khususnya aparatur pemerintah pelaksana pembangunan, di mana APBD kita mengalami relokasi dan refocussing untuk penanganan pandemi Covid-19,” sebutnya.

Lebih jauh ia katakan begitu pula untuk tahun anggaran 2021 ini, pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan juga masih terus berupaya menyeimbangkan penanganan dampak pandemi Covid-19 dengan pembiayaan sektor-sektor pembangunan lainnya.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya mengingatkan kembali  bahwa pada 9 september 2020 lalu, Presiden RI, Joko Widodo telah mengeluarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2020,” ungkapnya.

Perpres tersebut berkaitan dengan rencana kerja pemerintah tahun 2021 yang mengusung tema yaitu “Mempercepat Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial”. Untuk itu ia berharap agar tema dan isi dari Perpres tersebut, dapat terwujud.

“Tentunya melalui berbagai program dan kegiatan yang akan kita laksanakan sepanjang tahun anggaran 2021 di Bulungan,” jelasnya.

Seperti misalnya, lanjut bupati, program kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di bidang pertanian, perikanan, perhubungan, pemberdayaan masyarakat, perindustrian dan sebagainya.

“Pada akhirnya kita harapkan dapat berpengaruh dalam meningkatkan perekonomian segenap lapisan mayarakat di Bumi Tenguyun,” ucapnya.

Selain itu, kata dia tentunya program maupun kegiatan pembangunan tersebut tidak melenceng dan tetap mengacu pada dokumen perencanaan resmi, yakni rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD 5 tahun serta rencana strategis atau renstra, khususnya dalam mewujudkan visi dan misi bupati Kabupaten Bulungan 2016 – 2021.

Terlepas dari itu ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bulungan yang telah berkesempatan hadir, dimana kata dia dalam mengawali tahun anggaran 2021 ini.

“Sehingga kita dapat bertemu untuk berkoordinasi serta mensinergikan program kegiatan pembangunan yang akan kita laksanakan di Bulungan. Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk tetap semangat serta tetap bekerja keras membangun daerah yang lebih maju dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera,” pungkasnya.(MC Bulungan)

Read Previous

Daihatsu Taft Berevolusi Jadi Traktor Sawah

Read Next

Penerbangan Susi Air Bersubsidi Segera Melayani Nunukan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *