• Senin, 24 Juni 2024

Aubameyang Cetak Gol, The Gunners Menang 3-0 dari Newcastle

Lensaku.ID – Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya mencetak gol setelah sekian lama mandul. Tak tanggung-tanggung eks pemain AC Milan itu memborong dua gol kala timnya menjamu Newcastle United di laga lanjutan Liga Inggris yang dihelat di Emirates Stadium, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, tuan rumah Arsenal menang meyakinkan dengan skor 3-0. Tiga gol The Gunners semua terlahir di babak kedua. Seperti dilansir Suara.com dua gol diborong Aubameyang di menit 50 dan 77.

Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Bukayo Saka di menit 60 dengan memanfaatkan assist dari Emile Smith-Rowe.

Meski tampil amat dominan di laga kali ini, Arsenal justru kesulitan membobol gawang Newcastle di babak pertama. Laga di babak pertama bahkan harus berakhir dengan skor imbang 0-0, meski tuan rumah tampil amat menyerang.

Menilik statistik di laman Live Score, penguasaan bola Arsenal mencapai 66 persen. Mereka juga melepaskan total 17 tembakan, enam di antaranya tepat sasaran.

Sementara Newcastle dibuat tak berdaya, nyaris bertahan sepanjang pertandingan. Mereka cuma menguasai 34 persen penguasaan bola, melepasan tiga kali tembakan dan cuma satu yang tepat sasaran.

Dengan hasil ini, untuk sementara Arsenal memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Inggris yakni di peringkat ke-10 dengan 27 poin dari 19 pertandingan. Namun mereka masih rawan digusur oleh Aston Villa.

Sementara Newcastle United terdampar di peringkat ke-15 dengan raihan 19 poin dari 18 pertandingan.

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Cedric Soares, Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney, Thomas, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Emile Smith-Rove, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette

Newcastle United (4-4-2): Karl Darlow, Jamal Lewis, Ciaran Clark, Jamaal Lascelles, Emil Krafth, Joelinton, Jonjo Shelvey, Matthew Longstaff, Miguel Almiron, Callum Wilson, Andy Carrol

Read Previous

Bupati Nunukan Minta Maaf Belum Optimal Bantu Korban Bencana

Read Next

Realme Watch S Pro 26 Januari Dirilis di Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular