Ibrahim Ali-Hendrik Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 2021-2024

Vinkmag ad

Lensaku.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, menetapkan pasangan calon nomor urut 1 ( satu ) Ibrahim Ali-Hendrik sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada serentak yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020.

Berdasarkan pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung pada 15 Desember 2020, pasangan Ibrahim Ali-Hendrik unggul dengan perolehan 6.851 suara di hampir seluruh TPS.

Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung Periode 2021 – 2024 yang dilaksanakan di Pendopo Tana Tidung, Kamis (21/1/2021) langsung dibuka oleh Ketua KPU Hendra Wahyudi. Dalam rapat pleno itu juga diikuti seluruh komisioner KPU, Ketua DPRD, Ketua Bawaslu, Dandim 0914, Kapolsek Tana Lia dan sejumlah undangan lainya. Ibrahim Ali dan sejumlah partai pengusung juga menghadiri acara ini.

“Hari ini kami melaksanakan tahapan akhir Pilkada, yakni penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilh berdasarkan BPRK yang kami terima dari KPU RI. Dalam surat itu menyebutkan bagi KPU Provinsi atau KPU Kabupaten yang tidak terdapat perselisihan hasil pemilu diberikan waktu paling lama lima hari setelah Mahkamah Konstitusi (MK) bersurat ke KPU RI. Allhamdulillah Kabupaten Tana Tidung dalam surat itu  tidak disebutkan terjadi gugatan perselisihan hasil pemilu 2020. Sehingga kami bisa melakukan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih,” jelas Hendra Wahyudi kepada Lensaku.ID.

Di tempat yang sama, Ibrahim Ali menyampaikan permohonan maaf atas halangan hadir wakilnya saat penetapan yang dijadwalkan KPU hari ini. Pasalnya Hendrik sebagai Wakil Bupati terpilih mengalami sedikit gangguan kesehatan.

“Beliau menyampaikan kepada saya kalau kondisinya kurang sehat, jadi pada acara penetapan belum bisa hadir. Terkait agenda penetapan saya sebagai Bupati dan Pak Hendrik sebagai Wakil Bupati terpilih ini sebagian dari mekanisme Pilkada. Jadi ya biasa saja, namun ini sebagai amanah dari dari masyarakat Tana Tidung. Maka saya dan Pak Hendrik harus menjalankan sebaik mungkin agar menjadi amalan yang baik untuk kami semua,” pungkas Ibrahim. (**)

Baca juga:  Kodim 0914/TNT Gelar Karya Bakti di Tana Tidung

Read Previous

Taman Wisata Mangrove Penggerak Ekonomi Nunukan

Read Next

Hj. Sri Juniarsih – H. Gamalis Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Berau 2021-2024

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *