• Senin, 17 Juni 2024

Motor Listrik Ini Dirancang untuk Cegah Perburuan Liar

Lensaku.ID – Produsen motor listrik, CAKE, telah mengumumkan kemitraan dengan Southern African Wildlife College untuk membentuk Undang-Undang Anti-Perburuan.

Dilansir Suara.com dari Rideapart, Senin (1/2/2021), sepeda motor listrik CAKE yang disebut Kalk AP (untuk Anti-Perburuan) dirancang khusus, dan akan digunakan untuk membantu melindungi spesies yang terancam punah dari pemburu.

Kabar baiknya adalah motor ini dapat dibeli secara umum sambil mendukung penyebabnya.

Perburuan liar adalah masalah besar di Afrika Selatan, terutama untuk makanan, bukan untuk kulit dan piala seperti para pemburu permainan besar di masa lalu.

Itu terjadi di beberapa bagian paling terpencil di negara itu, yang sulit dijangkau bahkan dengan cara berpatroli dengan mobil.

Upaya penegakan hukum baru-baru ini melibatkan unit sepeda motor dan menuai beberapa keberhasilan. Namun, suara mesin yang nyaring ini menjadi kelemahan yang bisa membuat pemburu untuk melarikan diri.

Sepeda listrik CAKE hampir tidak bersuara, yang memberikan elemen kejutan kepada penegak hukum.

Tentu saja, di daerah terpencil seperti itu terdapat juga kekurangan infrastruktur listrik untuk mengisi ulang sepeda listrik.

Di situlah Goal Zero hadir, menyediakan kemampuan pengisian tenaga surya untuk setiap sepeda motor yang tidak akan bergantung pada jaringan listrik lokal.

Motor itu sendiri, spesifikasinya mirip dengan Kalk OR. Motor tersebut menggunakan sepasang pelek 18 inci yang identik.

Bodi dari motor tersebut terbuat dari dari polimer biodegradable dari Trifilon.

Perangkat lunak telah disesuaikan untuk memungkinkan sepeda menghadapi suhu yang lebih tinggi.

Selain itu, mesin motor ini diatur untuk meraih torsi kecepatan rendah untuk akselerasi cepat untuk mengejar pemburu yang melarikan diri.

Berbeda dari Kalk OR standar yang tidak memiliki pencahayaan, versi AP akan memiliki lampu clip-on untuk operasi malam hari.

Kalk AP tidak hanya dibuat untuk penegakan hukum Afrika Selatan. Mereka akan tersedia untuk umum, dengan 50 unit awal tersedia dalam harga khusus dan juga amal dengan nilai sebesar 25.000 dolar atau lebih dari Rp 350 juta.

Read Previous

Cara Membuat Google Classroom untuk Sekolah Online

Read Next

Kementerian PUPR Serahkan 19 Aset Ke Pemkab Nunukan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular