• Jumat, 19 April 2024

Bupati Nunukan Resmikan Lima Gedung Sarana Pendidikan

Lensaku.ID – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE., MM, menghadiri acara peresmian lima sekolah yg dilaksanakan di Gedung baru SKB Kabupaten Nunukan, Jl. ujang dewa, Senin (01/02/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H.Junaidi, SH, beserta jajarannya.

Dalam kesempatan sambutannya Bupati Laura menyampaikan bahwa sekolah atau pendidikan adalah pintu gerbang menuju kehidupan yang lebih baik, yang bermakna bahwa jika seseorang menginginkan sebuah kehidupan yang lebih baik di masa depan, maka menempuh pendidikan di bangku sekolah merupakan sebuah keniscayaan yang mesti dilakukan.

Menurut Laura seseorang akan dapat belajar tentang banyak hal, mulai dari ilmu pengetahuan, agama, budi pekerti, seni budaya, sosial dan lain sebagainya selama bersekolah yang nantinya akan menjadi bekal berharga bagi seseorang ketika menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

“Tidak sedikit dari saudara – saudara kita yang terpaksa tidak sempat bersekolah karena berbagai alasan yang menghalanginya, tidak ada dukungan dari keluarga,tidak punya biaya,jauh dari fasilitas pendidikan dan lain sebagainya,” ujar Laura.

Disampaikan lebih lanjut Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan sendiri tidak pernah menutup pintu bagi siapapun yang tidak sempat mengenyam bangku sekolah untuk mendapatkan pendidikan melalui Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kelompok Belajar (SPNF SKB) diresmikan pada hari ini.

Dilanjutkannya pemerintah kabupaten Nunukan ingin memastikan semua masyarakat bisa mendapatkan pelayanan pendidikan secara memadai walaupun dilakukan secara non formal, dengan slogan “Menjangkau yang Tidak Terjangkau” SPNF SKB Kabupaten Nunukan juga memberikan pelayanan pendidikan paket A,B,C serta berbagai jenis pendidikan lain yang berguna untuk mengembangkan kemampuan para peserta didik.

Bukan Hanya itu, Bupati Laura juga menjelaskan keberadaan SPNF SKB, serta berbagai fasilitas pendidikan yang lain yang telah dibangun oleh pemerintah membuat target pemerataan pendidikan bagi seluruh masyarakat di kabupaten Nunukan dapat diwujudkan.

Selain SPNF SKB, dalam penjelasannya fasilitas lain yang turut diresmikan antara lain TKIT IBNU SINA, SDN 006 NUNUKAN, SD 01 MUHAMMADIYAH NUNUKAN, SD 02 MUHAMMADIYAH NUNUKAN. Penambahan berbagai fasilitas tersebut membuktikan bahwa komitmen pemerintah selama ini dalam mengembangkan dunia pendidikan begitu besar, meskipun kondisi keuangan pemerintah sekarang ini sedang mengalami tekanan akibat penyebaran wabah Covid – 19, namun pembangunan berbagai infrastruktur pendidikan tetap dilaksanakan dengan profesional.

“Harapan saya dengan bahwa segala fasilitas yang telah kita bangun ini menggunakan uang rakyat, untuk itu jaga dan pelihara dengan baik agar bisa memberi manfaat dalam waktu yang panjang. Saya juga ingin kembali mengingatkan kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan, khususnya para kepala sekolah dan guru agar tidak pernah kehilangan semangat dan kreativitas mengajarnya dalam situasi pandemi sekarang ini,” Kata Bupati Laura.

Sebelum menutup sambutannya Bupati Laura mengatakan situasi ini menjadi tantangan bagi semua pihak, bagaimana menciptakan metode pembelajaran yang efektif ,aman, namun tetap menyenangkan.

”Jangan sampai anak-anak murid merasa bosan, dan kehilangan gairah belajarnya karna sistem belajar yang tidak menarik,”  ujarnya.(HUMAS/DISKOMINFOTIK)

Read Previous

Jembatan Jelarai Ditutup, Silakan Lewat Jalan Meranti

Read Next

Ibrahim Ali : Jangan Percaya Kalau Ada Oknum yang Minta Sumbangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular