Harga Nasi Uduk di Kalimantan Viral di TikTok

Nasi Uduk
Vinkmag ad

Lensaku.ID – Makanan di luar Pulau Jawa terkenal memiliki harga yang lebih tinggi. Salah satu contohnya harga makanan di Pulau Kalimantan yang cukup mahal dibandingkan Pulau Jawa. Diantaranya harga nasi uduk.

Melalui akun TikTok @solatif.tipex1, seorang pria membagikan harga makanan di Kalimantan. Makanan tersebut adalah nasi uduk di sebuah warung makan.

Pada awal video, yang dilansir Suara.com, pria ini menunjukkan sebuah warung makan yang tampak sederhana. Warna hijau mendominasi warung tersebut.

Terlihat bangku plastik hijau dan meja kayu yang dilapisi dengan taplak meja plastik khas warung makan. Warung makan ini terlihat sepi. Saat itu, pedagang tengah menyiapkan pesanan si pria.

Harga nasi uduk di kalimantan (TikTok @solatif.tipex1)
Harga nasi di kalimantan (TikTok @solatif.tipex1)

Setelah menunggu beberapa saat, pesanan nasi uduk akhirnya siap. Ia lalu berjalan mengambil pesanannya dan bertanya berapa harganya.

Rupanya, uang yang harus ia keluarkan untuk seporsi nasi itu adalah Rp30 ribu. Harga ini terbilang cukup mahal bagi orang yang tinggal di Pulau Jawa.

Pasalnya, harga nasi tersebut yang dijual warung makan sederhana di Pulau Jawa satu porsinya masih di bawah Rp20 ribu. Bahkan, harga Rp20 ribu sudah bisa mendapatkan nasi uduk lengkap dengan lauk pauk dan porsi banyak.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Banyak yang terkejut dengan harga nasi yang ada di video singkat tersebut.

Sejumlah respons pun dilontarkan warganet dengan berbagai ungkapan. Belasan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

“Di daerah gue cuma Rp5 ribu,” komentar seorang warganet yang terkejut.

Warganet lainnya pun ikut mengomentari video TikTok tersebut. “Itu kalo di Jawa udah dapet nasi uduk kelas VIP kali ya,” ujar warganet ini.

“Aku yang orang Kalimantan lihat komentar harga nasi uduk di daerah lain juga kaget. Di sini Rp5 ribu baru dapet es tehnya,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Hingga Rabu (3/2/2021), video ini sudah ditonton nyaris 2 juta kali di TikTok. Perbedaan harga nasi gurih yang mencolok ini membuat warganet heboh.

Read Previous

Ibrahim Ali : Jangan Percaya Kalau Ada Oknum yang Minta Sumbangan

Read Next

[Cek Fakta] Jarum Suntik Palsu untuk Pemimpin Global

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *