• Jumat, 29 Maret 2024

Jangan Posting Kartu Vaksinasi Covid-19 ke Medsos

Lensaku.ID – Kita tidak pernah tahu kapan pandemi virus corona akan berakhir. Meskipun belum merata, vaksinasi Covid-19 mulai diberikan.

Perhatian buat Anda yang sudah mendapatkan suntikan, tahan keinginan untuk memosting kartu vaksinasi Covid-19 di media sosial, seperti Instagram.

Pasalnya, ada saja pihak-pihak yang memanfaatkan hal ini untuk membuat kartu vaksinasi Covid-19 palsu.

“Buat Anda yang ingin memosting foto kartu vaksinasi Anda di media sosial. Tolong jangan lakukan itu! Anda bisa saja mengundang pencurian identitas,” pesan Komisi Perdagangan Federal dalam sebuah posting blog, dilansir Suara.com dari laman The Verge, Senin (8/2/2021).

Kartu tersebut tidak hanya mencantumkan nama dan tanggal lahir orang yang divaksinasi, tetapi juga mencantumkan kapan dan di mana Anda mendapatkan suntikan.

Kecuali jika semua akun media sosial Anda disetel ke pribadi, Anda membagikan banyak data gratis tentang diri Anda yang mungkin tidak ingin diketahui secara random di internet.

The New York Times berbicara dengan beberapa pakar privasi yang mengatakan bahwa penipu ulung dapat berpura-pura menjadi pejabat kesehatan untuk mengelabui orang yang telah menerima dosis pertama vaksin agar berpikir bahwa mereka perlu membayar untuk dosis kedua, dan mendapatkan korbannya informasi Kartu Kredit.

Seseorang pun dapat menggunakan foto kartu vaksinasi Anda untuk membuat ulang kartunya dan kemungkinan menjual versi palsu.

Read Previous

Hari ke 7, Kodim 0914/TNT Semprotkan Disinfektan Di Tempat Ibadah dan Fasum

Read Next

New Pajero Sport Segera Hadir Tantang Toyota Fortuner

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular