Google Maps Tampilkan Peringatan Lokasi Banjir

Google Maps
Vinkmag ad

Lensaku.ID – Aplikasi Google Maps menampilkan peringatan untuk lokasi yang menjadi titik banjir hari ini, Selasa (9/2/2021).

Seperti dilansir Suara.com, ada empat lokasi yang ditetapkan Google Maps sebagai titik banjir Pulau Jawa, yakni wilayah Jakarta, Karawang, Indramayu, dan Kudus.

Untuk wilayah Jakarta, aplikasi peta dari Google ini menampilkan laman bantuan dan informasi dalam mengakses banjir, yakni dengan melampirkan situs Jakarta Smart City atau jakarta.go.id.

Sementara untuk berita cuaca terbaru, aplikasi Google ini juga menampilkan situs resmi melalui akun Twitter @infoBMKG dan @BPBDJakarta.

Google Maps lokasi banjir. [Screenshot]
Google Maps lokasi banjir. [Screenshot]

Selain itu, laman pencarian Google juga menampilkan status “SOS Alert” atau “Peringatan SOS” pada hasil pencarian kata kunci “Info Banjir Hari Ini”.

Laman tersebut juga menampilkan beberapa informasi dari media online yang memberitakan kejadian banjir di Pulau Jawa.

Menurut Google, pemberitahuan SOS bertujuan untuk mempermudah akses terhadap informasi darurat saat terjadi krisis yang disebabkan oleh manusia atau alam.

Pemberitahuan SOS dari Google ini didasarkan pada konten yang relevan dan otoritatif dari web, media sosial, hingga produk Google. Kemudian, mereka menyorot informasi tersebut di platform seperti Google Penelusuran dan Maps.

“Anda akan melihat informasi terbaru dari pihak berwenang lokal, nasional, atau internasional, tergantung pada sifat krisis dan lokasi Anda. Informasi terbaru dapat meliputi nomor telepon dan situs darurat, peta, terjemahan frasa yang berguna, peluang donasi, dan sebagainya,” tulis Google dalam laman dukungan.

Read Previous

Wagub Kaltara Tanggapi Tiga Raperda, Diantaranya tentang Hari Jadi Provinsi

Read Next

Ibrahim Ali Ajak Pers Tetap Berkontribusi Walau di Tengah Pandemi Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *