Dukung TMMD Jembatan di Tanjung Palas, Bulungan Diperbaiki

TMMD
Vinkmag ad

Lensaku.ID – Untuk mendukung proses kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilakukan perbaikan jembatan di jalan utama Desa Teras Baru menuju ke Sungai Urang oleh Dinas PU-PR dan Anggota Kodim 0903/TSR,  di Desa Teras Baru, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Kaltara, Senin (15/2/2021).

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly mengatakan Jembatan tersebut merupakan jembatan yang dilalui masyarakat untuk menuju ke perkebunan atau lahan tani dan menuju ke sungai Urang serta menuju Kecamatan Tanjung Palas Utara.

“Adapun pembangunan perbaikan jembatan tersebut untuk menjawab keluhan masyarakat setempat terhadap akses infrastruktur yang sangat terbatas dengan harapannya aktivitas ekonomi masyarakat semakin lancar sehingga berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Dandim menyebutkan, perbaikan jembatan tersebut lantaran jembatan itu merupakan jalan utama untuk menuju lokasi TMMD ke 110 Kodim 0903/TSR dengan sasaran pembukaan Jalan dari Desa Teras Baru ke Kelurahan Tanjung Palas Hilir sehingga pendistribusian material dan alat berat dalam pelaksanaan Pra TMMD yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Perbaikan jembatan tersebut dengan menggunakan alat berat berjenis excavator dengan bahan material besi gorong gorong untuk ditancapkan di kiri dan kanan badan jembatan serta diatas sehingga jembatan tersebut sangat kuat dan permanen serta aman dilewati warga sekitar yang mau beraktivitas melewati jembatan tersebut,” terangnya.

Dijelaskannya pula, tidak butuh proses lama dengan menggunakan alat berat dan perlengkapan yang sebelumnya sudah ada di lokasi perkerjaan tersebut cepat selesai dan tidak sampai memakan waktu berhari-hari sehingga jembatan tersebut bisa digunakan masyarakat sekitarnya.

Sementara itu Jalung Warga setempat menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Bulungan dan TNI dalam perbaikan jembatan yang ada di Desa Teras Baru sehingga bisa dilewati kendaraan roda empat.

“Sebelumnya hanya bisa dilewati satu motor dan jembatan tersebut sangat licin sekali kalau sungainya banjir atau setelah hujan, sekarang masyarakat bisa melewatinya tanpa rasa khawatir dan aman dalam perjalanan menuju ke sungai Urang atau menuju Kecamatan Tanjung Palas Utara,” tutupnya. (MC Bulungan/Kdm0903/sny)

Read Previous

Yon Arhanud 16/SBC Dukung Penjemputan Barang dari Malaysia di Nunukan

Read Next

KJRI Kuching Berperan dalam Pembukaan Akses Perbatasan di Nunukan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *