• Jumat, 29 Maret 2024

PMII Harus Mampu Tampilkan Wajah Islam yang Teduh

Lensaku.ID – Kader–kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) diminta mampu menampilkan wajah Islam yang teduh, damai dan toleran atau menghargai setiap perbedaan dengan cara–cara yang bermartabat.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Nunukan H. Tuwo pada acara pembukaan Diklat Pelatihan Kader (DPK) PMII Ke–1 se–Kalimantan Utara yang dilaksanakan di Kantor Bupati Nunukan, Minggu (21/2/2021).

“Islam adalah agama yang rahmatan lil ‘alamin, agama yang membawa rahmat bagi seluruh alam, kebesaran nilai – nilai islam jangan sampai dikerdilkan oleh sikap para penganutnya yang tidak sejalan dan senapas dengan nilai – nilai keislaman. PMII sebagai kalangan intelektual dan terpelajar harus mampu menampilkan wajah islam yang teduh, damai dan menghargai perbedaan dengan cara yang bermartabat,” kata Tuwo.

Visi keislaman dan kebangsaan yang Inklusif, toleran serta moderat yang dimiliki oleh PMII, menurut Tuwo, harus terus dipertahankan di tengah situasi maraknya gejala merebaknya sikap intoleransi, radikalisme, dan sikap egois dan fanatisme kelompok yang berlebihan akhir–akhir ini. Kader–kader pergerakan mahasiswa ini juga diminta terus menunjukkan kepekaan dan sikap kritisnya dalam menyikapi setiap dinamika yang terjadi di tengah masyarakat, termasuk sikap kritis kepada pemerintah.

Tuwo mengatakan bahwa Pemerintah daerah sangat terbuka terhadap saran dan masukan dari seluruh komponen masyarakat, termasuk dari kader–kader pergerakan mahasiswa ini demi perbaikan tata kelola pemerintahan.

“Pemerintah sangat terbuka terhadap saran dan masukan, termasuk dari kader–kader PMII. Saya yakin, sebagai kalangan yang terdidik dan terpelajar, kader–kader pergerakan yang mampu menyampaikannya dengan cara–cara yang baik dan elegan,” ujarnya.

Sementara itu, DPK tersebut diikuti oleh 22 peserta dan akan berlangsung selama satu minggu, terhitung mulai tanggal 21 sampai dengan 28 Februari 2021. Selain H Tuwo, pembukaan DPK dihadiri oleh Ketua Komsat Ibnu Kn Muh. Rafli Rizaldi, Ketua Komsat PNN Ismul Azam Ghazali, IKA PMII Maslan, ST., Ketua Cabang PMII Nunukan, Zulfikar, S.Pd., PC PMII Nunukan Armansyah. (HUMAS/Diskominfotik)

Read Previous

Tak Ada Titip Absen untuk ASN Kaltara

Read Next

Menko PMK Dorong Penggunaan GeNose C19 Lebih Luas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular