• Jumat, 29 Maret 2024

Tak Ada Titip Absen untuk ASN Kaltara

 Lensaku.ID – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang memimpin apel perdana setelah resmi menjabat sebagai Gubernur, Senin (22/2) pukul 07.30 WITA di Lapangan Agatis. Gubernur Zainal menyampaikan amanat terkait visi dan misi Ziyap ke depan.  Ia mengapresiasi kedatangan peserta upacara yang tepat waktu dan dapat menaati protokol kesehatan. Tidak lupa gubernur menegaskan kembali mengenai pentingnya disiplin waktu dan tak ada lagi titip absen ASN Kaltara.

“Setiap pemimpin wajib membina disiplin. Setiap pemimpin satuan kerja itu wajib membina disiplin bagi ASN-nya. Absensi betul-betul, kalau bisa absen yang manual diganti dengan otomatis karena ada beberapa oknum mungkin yang menitipkan sidik jari, jadi dia bisa saja datang sesukanya. Tetapi kalau dibagi dengan yang manual, kalau dia memalsukan tanda tangan silahkan saja palsukan, anda terkena undang-undang pemalsuan di situ,” kata Zainal saat memberikan arah di hadapan ASN.

Selain itu, kata Gubernur Zainal, penugasan di dalam daerah harus lebih banyak daripada di luar daerah, 70 persen dalam daerah dan 30 persen di luar daerah. “Studi banding yang dilakukan dapat membawa hasil dan laporan yang jelas. Tidak ada kegiatan dinas yang fiktif. Nanti saya cek kembali,” ujar kata mantan Wakapolda Kaltara ini.

Dia menuturkan, pendirian bangunan kantor terutama kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) wajib mengandung unsur kearifan lokal. “Saat mendirikan kantor baru wajib ada kearifan lokal di situ. Saya ingatkan wajib! Ini bukan imbauan, tapi wajib,” tegas Gubernur.

Dalam apel pagi tersebut Gubernur Zainal yang didampingi langsung oleh Wakil Gubernur Yansen TP dan dihadiri oleh jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kaltara serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemprov Kaltara. (saq/ahy)

Read Previous

Beli DFSK Glory 560 Gratis iPhone 12 di Bulan Februari

Read Next

PMII Harus Mampu Tampilkan Wajah Islam yang Teduh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular