Menteri Agama Minta Warga Kaltara Jaga dan Rawat Wajah Indonesia

Menteri Agama
Vinkmag ad

Lensaku>ID – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk terus menjaga dan merawat wajah Indonesia khususnya di wilayah perbatasan.  bersama Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut melakukan kunjungan kerja ke Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Demikian disampaikan Menag Yaqut Cholil saat memberikan arahan dan pembinaan kepada segenap Aparatislr Sipil Nehlgara (ASN) Kantor Wilayah (Kanwil) Keenterian Agama (Kemenag) Kaltara, serta menyapa para tokoh lintas agama dalam balutan pertemuan silaturahim.

“Bagaimana kita bersama-sama menjadikan Kaltara sebagai wajah dan cermin Indonesia. Mari kita jaga bersama,” pesan Menag di Tarakan, Sebagaimana melansir dari Kemenag, Sabtu (17/4/2021).

Hadir, Sekda Prov Kaltara Suriansyah, Walikota Tarakan H. Khairul beserta jajaran Forkopimda, FKUB, Kakanwil Kemenag Kaltara Suriansyah, para Kakankemenag Kab/Kota, dan pimpinan ormas keagamaan di Kalimantan Utara.

“Kaltara berada di wilayah perbatasan dan berhadapan langsung dengan negara Malaysia. Kita akan malu dilihat Malaysia bila kehidupan beragama dan pembangunan tidak berjalan dengan baik,” sambungnya.

Menag berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus kepada Kaltara. Menag juga mengajak para tokoh agama dan masyarakat, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), serta pemerintah daerah dalam proses pembangunan di bidang keagamaan, termasuk dalam menghadapi ekstemitas dan intoleransi.

Kepada jajarannya, Menag menekankan bahwa Kemenag merupakan milik semua agama. Sebagai etalasa Kemenag, KUA ke depan harus bisa melayani semua agama.

“Kami akan dorong agar semua kecamatan yang ada di Kaltara memiliki gedung KUA yang representatif dalam melayani. Dalam waktu dekat Kemenag juga akan launching revitalisasi 1.000 KUA di Indonesia. Namun saya tidak ingin gedung KUA yang akan dibangun di Kaltara nanti hanya sekadar gedung kosong,” pesan Menag.

Baca juga:  Dari Pintu Ke Pintu, Wabub KTT Jemput Warganya Untuk Di Vaksin

“Saya akan kembali ke sini untuk melihat perkembangan yang jauh lebih maju dari saat ini,” harapnya.

Dalam pertemuan tersebut Menag menyerahkan secara simbolis bantuan operasional dari Kemenag kepada ormas keagaman, bantuan renovasi rumah ibadah di Kaltara serta penandatangan prasasti peletakan batu pertama asrama haji transit Tarakan dan pembangunan KUA.

Read Previous

Pendidikan Dini Berkualitas, Kunci Kemajuan Bangsa

Read Next

Mengejutkan, Ini Kata Ganjar Pranowo Soal Larangan Mudik Idul Fitri 1442 H

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *