Pendidikan Dini Berkualitas, Kunci Kemajuan Bangsa

Vinkmag ad

TANJUNG SELOR, Lensaku.id – Kemajuan sebuah bangsa sangat ditentukan oleh pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hal tersebut dapat dicapai melalui pembangunan dunia pendidikan sebagai fondasi utama dalam peningkatan SDM.

Pendidikan merupakan aspek penting bagi sebuah bangsa. Dengan adanya pendidikan yang berkualitas, masyarakat disuatu negara akan semakin maju, cerdas dan beradab. Untuk itu, implementasi pendidikan khususnya kepada generasi muda harus ditanamkan sejak dini.

“Besar harapan saya di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang selalu diperingati bangsa Indonesia setiap tanggal 2 Mei bisa dijadikan momentum untuk pelecut gernerasi muda Kaltara dalam menempuh pendidikan agar lebih giat dan bersemangat,” terang sosok perempuan yang akrab dipanggil Norhayati.

Norhayati Andris, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) juga memiliki harapan besar kepada generasi muda di Kaltara, khususnya kaum perempuan. Bagi kaum perempuan pendidikan adalah modal utama dalam kehidupan sehari hari. Mau bagaimanapun, perempuan memiliki kodrat untuk menjadi seorang ibu. Ketika sudah dewasa, menikah, mengandung dan melahirkan anak, lalu siapa yang akan melindunginya dan siapa yang akan mengajarinya, tentulah ibunya.

“Maka dari itu, pentingnya pendidikan bagi kaum perempuan, tuntutlah ilmu setingi tingginya, apalagi peran perempuan sangatlah penting dalam kehidupan, ibu lah yang mendidik dan menanamkan akhlak yang baik sehingga akhlak yang baik tersebut dapat mempengaruhi sang anak dalam bertindak. Dengan pendidikan sang ibu, anak pasti terdidik dengan baik. Dengan pendidikan dan skills yang dimiliki oleh seorang perempuan akan dapat mendukung kehidupannya dan juga orang lain, terutama orang tua, anak, suami dan bagi bangsanya,” ulasnya.

Keberhasilan pendidikan tidak hanya dibebankan kepada guru dan lembaga pendidikan saja, tapi peran serta pemerintah, keluarga dan masyarakat sangat besar dalam menentukan hasilnya, semua mempunyai kewajiban untuk mencerdaskan bangsa.

Baca juga:  Taman Budaya Kaltara Memanggil Para Seniman Benuanta

“Sesuai dengan tema Hardiknas tahun 2021, ‘Serentak, Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar’ mari bersama – sama tingkatkan kualitas pendidikan di Kaltara untuk memunculkan generasi yang unggul dan berkualitas yang mampu bersaing dikanca nasional dan internasional,” tutup Norhayati Andris. (818)

Read Previous

Sukses Panen, Warga Desa Long Sam Merayakannya Sebagai Rasa Syukur

Read Next

Menteri Agama Minta Warga Kaltara Jaga dan Rawat Wajah Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *