Bupati Malinau Minta Warga Waspada Penyebaran COVID-19

Bupati Malinau
Vinkmag ad

Lensaku.ID – Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. pimpin rapat Satgas Covid-19 sehubungan dengan peningkatan, penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malinau. Rapat ini berlangsung di ruang Intulun Kantor Bupati Malinau, Kaltara pada Senin (21/06/2021).

“Disini saya meminta laporan dari OPD terkait dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Malinau mulai dari Kadis Kesehatan, Direktur RSUD, Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri yang melakukan pengamanan di pintu-pintu masuk. Kemudian dari BPBD terkait distribusi logistik dan bantuan yang masuk ke Kabupaten Malinau. Dan juga Dinas Pendidikan terkait proses belajar mengajar apa yang menjadi kendala mereka selama ini,” ujar Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. yang ditemui usai memimpin rapat.

“Informasi-informasi ini perlu diketahui oleh seluruh stakeholder agar ada satu kesatuan dalam bergerak. Dan saat ini kita masih dalam zona aman,” imbuhnya.

Meski masih ada didapatkan keluarga yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab, Wempi menghimbau agar semua masyarakat bisa tetap taat dalam menjalankan prokes (protokol kesehatan) untuk kebaikan bersama.

“Karena dengan disiplin dan ketaatan yang terus kita lakukan itu bisa membantu kita bersama-sama untuk mengatasi bertambahnya pasien konfirmasi Covid-19,” ucapnya.

Kemudian terkait dengan vaksinasi, sejuah ini tim sudah berusaha agar Kabupaten Malinau bisa segera mendapatkan jatah vaksin dengan target 24.000 penduduk Malinau yang sudah masuk dalam sasaran.

“Karena teknis pengadaan vaksin itu bukan di kita, jadi kita hanya menunggu bantuan atau pembagian vaksin ini ke daerah. Jika memang sudah diberikan ke daerah pasti sudah kita berikan langsung kepada masyarakat kita yang sudah terdata,” ujarnya.

“Jadi informasi seperti ini yang perlu kita dengarkan untuk disampaikan kepada masyarakat agar informasinya tidak tumpang tindih. Kita ingin tetap satu pintu dalam penanganan Covid-19 ini, intinya saling koordinasi,” imbuhnya.

Read Previous

Polres Malinau Peringati Hari Bhayangkara Ke-75 dengan Donor Darah

Read Next

Objek Wisata di Tarakan Bakal Didukung Infrastrukturnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *