Mal Pelayanan Publik Bulungan Mulai Beroperasi

Mal Pelayanan Publik Bulungan
Vinkmag ad

Lensaku.ID – Setelah melalui beberapa tahapan, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) mulai diujicobakan dan beroperasi. Ujicoba dilakukan setelah Bupati Bulungan Syarwani meresmikan MPP Bulungan, Kamis (24/6/2021) lalu.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Bulungan Jahra menyebutkan uji coba tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU dan Perjanjian Kerjasama yang telah dilaksanakan sebelumnya bersama dengan instansi terkait.

“Baik instansi vertikal maupun daerah,” ungkapnya.

Jahra melanjutkan bahwa di dalam MPP ini ada 23 instansi yang bergabung, dengan rincian yaitu sebanyak 12 lembaga/instansi vertikal seperti BPN, Samsat, Kemenag, BPD Kaltimtara, BRI, BPJS Kesehatan dan Ketanagakerjaan, Kantor Pajak, Mandiri Taspen LPPOM MUI dan beberapa lainnya serta 11 organisasi perangkat daerah (OPD) pelayanan teknis dan perizinan di lingkungan Pemkab Bulungan seperti Disdukcapil, Dinkes, PU-PR, DPMPTSP dan beberapa lainnya.

“Bulungan menjadi salah satu dari 38 kabupaten/kota yang berkomitmen dalam membangun MPP sebagai wujud memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar masyarakat lebih dimudahkan lagi saat mengurus perizinan dan lainnya, sebab hanya berada di satu lokasi,” sebutnya.

Jahra melanjutkan MPP merupakan salah satu bentuk reformasi untuk peningkatan kualitas pelayanan publik melalui upaya mengintegrasikan atau menyatukan berbagai jenis pelayanan publik yang ada di daerah dengan tujuan memberikan kemudahan berusaha dan mempermudah akses pelayanan melalui ketersedian layanan yang cepat, murah, mudah terjangkau, aman dan nyaman.

Sementara itu Bupati Bulungan Syarwani mengatakan bahwa Mal Pelayanan Publik Bulungan merpakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam rangka memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan baik perizinan maupun non perizinan.

“Adanya pusat layanan modern satu pintu ini juga diharapkan dapat meningktakan potensi investasi di Kabupaten Bulungan,” imbuhnya.(MC Bulungan/sny)

Read Previous

Agro Solution Tingkatkan Produksi Beras Kaltara

Read Next

Gubernur Kaltara Apresiasi Partisipasi Parpol dalam Pembangunan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *