Gubernur Kaltara Apresiasi Partisipasi Parpol dalam Pembangunan

Gubernur Kaltara
Vinkmag ad

Lensaku.ID – DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II, di Swissbell Hotel Tarakan, Senin (28/6/2021). Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, yang hadir secara langsung dan memberikan wejangannya.

Rakerda yang mengangkat tema Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat ini dihadiri seluruh Ketua DPD PDIP dari lima kabupaten/kota se-Kaltara. Termasuk Ketua DPD PDIP Kaltara, Jhoni Laing Impang beserta petinggi partai lainnya.

Anggota DPR RI dapil Kaltara, Deddy Yevri Hanteru Sitorus juga turut hadir dalam Rakerda tersebut secara daring.

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal mengharapkan Rakerda tersebut dapat melahirkan program-program kerja PDIP sebagai mitra kerja pemerintah dalam mendukung program Pemprov Kaltara.

“Terutama dalam menentukan arah, strategis dan inovasi pembangunan Rakerda DPP PDIP seperti ini. Dapat menumbuhkan sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif, khususunya anggota DPRD dari partai PDIP agar bisa bersama-sama mengawal pembangunan Provinsi Kaltara menjadi lebih baik,” katanya di hadapan seluruh pengurus partai baik yang hadir secara tatap muka maupun virtual.

Menurut orang nomor satu di Bumi Benuanta ini sebagai partai besar, PDIP terus berkembang di tengah dinamika zaman yang melaju begitu cepat.

Pengalaman dan kematangan berpolitik PDIP juga sudah teruji dalam melakukan tanggung jawabnya sebagai prinsipil dan substansial untuk terus menjalankan amanat demokrasi dalam konteks pembangunan daerah yang lebih berkualitas.

“Karena itu saya merasa perlu meminta dukungan PDIP mencurahkan seluruh energinya membangun masyarakat Kaltara. Sebab di sanalah kita semua dapat berkolaborasi sebagai instrumen pendukung perjuangan rakyat di daerah ini,” paparnya.

“Oleh karena itu pada momen yang mulia ini, saya berharap agar seluruh elemen PDIP dapat berperan aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kaltara yang tak kunjung berakhir hingga saat ini,” sambungnya

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengingatkan agar seluruh pengurus dan kader partai khususunya anggota dewan agar tetap konsisten dan berkomitmen untuk memperjuangkan pembangunan yang pro rakyat. (sur/dkispkaltara)

Read Previous

Mal Pelayanan Publik Bulungan Mulai Beroperasi

Read Next

Gubernur Zainal Lantik Lantik 289 Pejabat Pemprov Kaltara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *