HUT Kodam VI Mulawarman, Kodim 0914/TNT Gelar Baksos

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku.id – Kodim 0914 Tana Tidung gelar kegiatan Bakti Sosial ( Baksos ) donor darah dalam rangka HUT Kodam VI Mulawarman yang ke 63.

Donor darah tersebut diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0914, masyarakat dan sejumlah instansi Pemkab Tana Tidung serta Polri juga ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Makodim 0914 Jalan Padat Karya, Sebidai, Kecamatan Sesayap ini dimulai sejak pukul 09.00 Wita, Senin (12/07/2021).

Ditempat kegiatan, Komandan Kodim 0914/TNT Letkol Czi.Tri Priyo Utomo yang langsung memantau kegiatan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota dan jajaran yang sudah melaksanakan kegiatan baksos dengan baik, selain itu, apresiasi yang tinggi juga disampaiakan kepada seluruh personil Polsek Sesayap, masyarakat dan instansi Pemkab Tana Tidung yang sudah mendonorkan darahnya dalam ramgka HUT Kodam VI Mulawarman ke 63.

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak dalam kegiatan baksos yang kami selenggarakan, semoga kegiatan ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang membutuhkan, dengan mendonorkan setetes darah kita, sama saja kita menyelamatkan orang – orang disekitar kita”, Ungkap Dandim.


Sebelum melakukan donor darah, setiap pendonor dilakukan pemeriksaan secara ketat oleh tim medis, setiap pendonor dipastikan sehat dan terbebas dari covid 19.

“Semua kita lakukan pemeriksaan terlebih dulu, kalau sudah dipastikan aman oleh tim medis, baru kita lakukan pengambilan darahnya”, Jelasnya.

Setelah kegiatan donor darah, hasilnya akan diberikan langsung ke PMI Tana Tidung, diharapkan dengan kegiatan baksos ini stok darah di PMI Tana Tidung bisa terbantu, sehingga masyarakat yang membutuhkan transfisi darah bisa terpenuhi. (818).

Read Previous

361 Warga Apau Kayan Malinau yang Berbatasan dengan Malaysia Terpapar Covid-19

Read Next

Tangani Covid-19 di Apau Kayan, Dinkes Kaltara Kirim Bantuan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *