• Jumat, 29 Maret 2024

Lantamal XIII Gelar Operasi Terpadu PPKM di Tarakan

Lensaku.ID – Satrol Lantamal XIII Tarakan melaksanakan Operasi Terpadu bersama instansi terkait menyusul terjadinya lonjakan pasien Covid-19. Operasi diterapkan terhadap para pengguna moda transportasi laut. Kali ini, berlangsung di KM Lambelu yang tengah melaksanakan sandar di Pelabuhan Malundung Kota Tarakan, Kaltara Minggu (18/7/2021).

Selain sebagai langkah menyikapi informasi terkait lonjakan pasien Covid-19, kegiatan tersebut juga sebagai tindak lanjut terhadap Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah diterapkan pemerintah sebagai upaya membantu program percepatan penanganan Covid-19. Dalam peninjauan di lapangan dihadiri langsung oleh Dansatrol Lantamal XIII Letkol Laut (P) Sahatro Silaban.

“Kegiatan Operasi PPKM yang digelar di pelabuhan ini, Lantamal XIII bekerja sama dengan KSOP, Pelni dan Satpol PP untuk melaksanakan pengawasan dan pengamanan sebagai langkah antisipasi terjadinya lonjakan penumpang,” ujarnya.

“Namun, setelah dilaksanakan pemeriksaan, diketahui bahwa jumlah penumpang KM Lambelu kurang dari 70 persen, di Tarakan sendiri menurunkan sekitar 135 penumpang. Diharapkan ke depan tetap tertib seperti ini, karena ini sebagai salah satu cara mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Salah satu penumpang, Evianti mengaku berterima kasih dan mendukung aparat keamanan yang tengah berupaya menekan lonjakan kasus Covid-19. “Saya mengucapkan terima kasih dan mendukung kepada bapak-bapak yang telah bertugas dalam kegiatan Operasi PPKM ini, karena sangat bermanfaat, semua demi kesehatan kita bersama,” ujarnya.

Evianti berharap, pandemi Covid-19 lekas berakhir agar aktivitas kembali normal.

Read Previous

Festival Aco Lundayeh Diharapkan Berbuah Pemulihan Ekonomi Perbatasan

Read Next

Bupati Nunukan Imbau Warga Sholat Idul Adha di Rumah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular