Gubernur Kaltara Berikan Bansos untuk Tokoh Agama dan Adat

Bansos kaltara
Vinkmag ad

Lensaku.ID – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum memberikan batuan sosial atau bansos kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di Ruang Serbaguna Lantai I Kantor Bupati Bulungan, pada Kamis (22/7/2021).

Selain bantuan bagi masyarakat kurang mampu dan yang terdampak, pemerintah juga memberikan bansos kepada para tokoh masyarakat untuk meringankan beban sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Warga masyarakat yang terpapar Covid-19 untuk terus berpikir positif, minum vitamin, dan istirahat yang cukup. Sehingga kesehatan dapat pulih secara perlahan serta tetap mentaati protokol kesehatan,” pesan Gubernur Kaltara.

Gubernur berharap tokoh masyarakat dapat menjadi teladan dalam menerapkan protokol kesehatan Sebab, tokoh masyarakat punya pengaruh yang cukup kuat.

“Tokoh masyarakat sejauh ini telah membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID-19. Kami berharap peran beliau-beliau menekan angka COVID-19 di Kaltara,” kata Gubernur.

Sementara, Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menyaksikan peyerahan bansos dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) bagi tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Bulungan.

Dan menyampaikan terima kasih atas atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kaltara.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Bulungan,” ucapnya.

Syarwani menjelaskan dari 430 orang tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kaltara yang menerima bansos dari Pemprov, Bulungan menerima bantuan tersebut sebanyak 128 orang kepada tokoh adat tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

“Pemkab Bulungan sangat mendukung program bantuan dari Pemprov Kaltara. Sehingga masyarakat Kaltara khususnya di Bulungan dapat merasakan program-program Pemprov yang dicanangkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, ” ungkap Bupati Bulungan.

Baca juga:  PT Mandiri Intiperkasa Kembali Mendapatkan Penghargaan

Syarwani juga menyampaikan meskipun di tengah pandemi silaturahmi harus tetap terjalin. “Karena kita yakin silaturahmi dapat mendekatkan kita pada kebaikan, dan menjauhkan dari segala beban,” imbuh Syarwani.

Read Previous

Pendaftaran CPNS Kaltara Diperpanjang hingga 26 Juli 2021

Read Next

Wabub KTT Blusukan Kedalam Pasar Ajak Masyarakat Ikuti Vaksin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *