Mulai Besok, Puskesmas Muruk Rian Kembali Layani Vaksinasi.

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku. – Diinformasikan bagi masyarakat, khususnya yang berada di Wilayah Kecamatan Muruk Rian, mulai besok, Kamis (26/0821) bisa mengikuti program vaksinasi sebagai upaya percepatan Herd Immunity atau kekebalan kelompok agar kebal terhadap virus.

Untuk diketahui, Herf Immunity atau kekebalan kelompok adalah kondisi ketika sebagian beaar orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu. Semakin banyak orang yang kebal terhadap suatu penyakit, semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar karena tidak banyak orang yang dapat terinfeksi.

Wakil Bupati Hendrik, berharap agar masyarakat dapat mengikuti program vaksinasi yang terus dilaksanakan Pemkab Tana Tidung.

“Selain dengan menerapkan 5 M secara ketat, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghundari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas Diluar Rukah, vaksinasi untuk kekebalan tubuh kita terhadap virus juga sangat pemting untuk dilakukan”, Kata Wakil Bupati Hendrik saat dihubungi Lensaku.id.

Bagi masyarakat yang belum pernah menerima vaksinasi diharuskan membawa Kartu Identitas Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) atau BPJS Kesehatan, sedangkan yang sudah pernah di vaksin harus membawa kartu vaksinasi tahap pertamanya.

Selain itu, untuk anak – anak yang berusia 12 tahun bisa juga didampingi orang tua atau kerabatnya, begitu juga bagi para lansis, kondisi badan dalam keadaan sehat dan dinyatakan bebas dari virus covid-19.

Dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan Herd Immunity sangat lah diharapkan, khususnya masyarakat agar berkenan meluangkan waktunya untuk vaksin.

“Mewakil Pemkab Tana Tidung saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa mengikuti program vaksinasi, ayo sangi diri sendiri, keluarga dan orang – orang disekitar kita, selain vaksinasi, dengan menerapkan protokol keaehatan secara ketat dan benar adalah bentuk perlawanan kita terhadap penyebaran virus civid-19”, Ulas Hendrik. (818).

Baca juga:  Pemkab Berau Lanjutkan Kerja Sama dengan UMY

Read Previous

Tingkatkan SDM ASN, Wabub KTT Teken MoU Dengan Universitas Terbuka

Read Next

Kodim 0914/TNT Gelar Wasbang Untuk Generasi Milenial KTT

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *