Vaksinasi Pelajar, Wabub Berikan Kelengkapan Dasar Sekolah Se-Kecamatan Muruk Rian

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku – Vaksinasi kepada pelajar terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung di sejumlah wilayah kecamatan, kali ini giliran pelajar mulai dari tingkat SD dan SMP di Kecamatan Muruk Rian mendapatkan giliran vaksinasi.

Percepatan vaksinasi dikalangan pelajar dinilai sangat penting, selain untuk mendukung pembentukan kekebalan komunal, pemberian vaksin terhadap pelajar merupakan upaya pemerintah dalam perlindungan generasi muda penerus bangsa.

“ini menjadi tanggug jawab kita bersama, bukan hanya pemerintah, seluruh lapisan masyarakat termasuk orang tua mempunyai peran penting dalam mensukseskan vaksinasi untuk para pelajar”, Jelas Wakil Bupati Hendrik dalam sambutannya.

Wakil Bupati Hendrik, di Dampingi Dandim 0914/TNT dan Sejumlah Kepala OPD Tana Tidung Pantau Langsung Jalannya Vaksinasi Pelajar di Kecamatan Muruk Rian, Senin (27/09/21)

Dengan kelonggaran pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Wabub kembali menghimbau agar setiap sekolah wajib menerapkan aturan sesuai dengan SKB 4 Menteri yakni sekolah wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat dalam proses belajar mengajar, mengatur jarak, mematuhu aturan kapasitas dan menghidarkan kerumunan.

Perlindungan vaksinasi diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi orang tua untuk mengirimkan putra dan putrinya kembali ke sekolah. “tentu saja tetap disertai dengan prinsip kehati – hatian dan adaptasi dengan kebiasan baru sebagi proteksi kesehatan”,Imbaunya.

Selain vaksinasi, pada kesempatan yang sama Pemkab Tana Tidung juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah dan paket sembako kepada para pelajar, hal ini merupakan janji politik Bupati dan Wakil Bupati saat maju di pilkada tahun lalu.

“Dengan bantuan ini saya berharap bisa bermanfaat dan meringankan sedikit beban orang tua para pelajar, apalagi dalam kondisi pandemi saat ini dan Semoga dalam proses belajar tatap muka anak-anaku tambah semangat lagi, sehinga niat dan cita-citanyadapat terwujud dan berguna bagi keluarga, bangsa dan negara”,Tambah Wabub. (818).

 

 

 

Baca juga:  Operasi Zebra 2022 Bakal Digelar Oktober, Ada 7 Sasaran Prioritas

Read Previous

Haering Bersama GMBB, DPRD KTT Minta Masyarakat Bersabar

Read Next

DPRD Sahkan Perubahan KUA dan PPAS Kabupaten Berau Tahun Angaran 2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *