• Jumat, 21 Juni 2024

Pelepasan Kontingen PON ke Papua, Gubernur Optimis Raih 6 Medali Emas

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menargetkan kepada kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua untuk membawa pulang enam medali emas.

Hal ini disampaikan saat melepas keberangkatan Kontingen PON Papua asal Provinsi Kaltara di Gedung Gabungan Dinas Pemprov, Senin (27/9/2021).

“Saya optimis, target ini dapat kita capai. Karena melihat potensi cabang olahraga (cabor) yang berpeluang mendapatkan medali emas,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur berpesan agar rombongan dapat menjaga nama baik Kaltara dengan kejujuran.

Bahkan ia meminta agar segala persiapan dapat dilakukan secara matang, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. “Jaga nama baik Kaltara dengan menjunjung tinggi sportifitas,” pesan Gubernur.

Gubernur mengajak kepada seluruh rombongan agar dapat memanfaatkan momen PON XX di Papua.

Dengan membuktikan bahwa utusan dari Kaltara juga mampu bersaing dengan daerah lain. Selain itu Gubernur meminta agar kontingen dapat menjaga kekompakkan selama di Papua, khususnya tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Jangan lupa untuk selau berdoa sebelum bertanding, dan terus jaga kekompakan selama di Papua,”kata Gubernur.

Untuk diketahui, pada PON XIX di Jawa Barat 2016 lalu, Kaltara menduduki peringkat ke 27 dengan perolehan tiga medali emas dan tiga perunggu.

Jika target tahun ini adalah lima hingga enam medali emas, maka perkiraan peringkat Kaltara ada di 18-25.
Untuk diketahui, pada PON Papua yang dihelat Oktober mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara menurunkan 31 atlet untuk 12 cabang olahraga. (adpim/818)

Read Previous

DPRD Sahkan Perubahan KUA dan PPAS Kabupaten Berau Tahun Angaran 2021

Read Next

Melampaui Target Pelayanan KB, Kaltara Terima Penghargaan BKKBN Pusat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular