Serap Aspirasi, Ketua PURT DPD RI Siap Perjuangkan Usulan Tana Tidung

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku – Dalam lawatannya ke Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Hasan Basri yang merupakan Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) Dewan Perwakilan Daerah Komite III (DPD) Republik Indonesia (RI) banyak menyerap aspirasi yang disampaikan langsung oleh Bupati Ibrahim Ali, Jumat (15/10/21).

Dengan mengendarai mobil dari Ibukota Provinsi Kaltara, Kunjungan kali pertamanya ke Bumi Upuntaka, Hasan Basri dan rombongan yang tiba di Pendopo Djapuridin disambut langsung oleh Bupati Ibrahim Ali, Ketua DPRD Jamhari dan sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung.

Bupati Ibrahim Ali saat memberikan sambutan menyampaikan ungkapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Anggota DPD RI yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi Kaltara.

“Saya sampaikan selamat datang dan tetima kasih kepada kanda Hasan Basri dan rombongan, semoga kedatangannya ke Tana Tidung dapat menjawab dan memberikan solusi atas usulan yang audah saya sampaikan”, Ujar Ibrahim Ali.

Dari sejumlah usulan yang sudah disampaikan Pemkab Tana Tidung seperti usulan rencana pembangunan pusat pemerintahan, maslah kesehatan, pendidikan dan rencana pembangunan pelabuhan internasional di daerah Bebatu, Hasan Basri menyampaikan kesanggupannya untuk memperjuangkan melalui mitra kerjanya disejumlah kementrian.

“Ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil rakyat yang ada di senayan untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kaltara, termasuk masyarakat Tana Tidung.”,Jelas pria kelahiran Kota Tarakan saat audensi dengan Pemkab Tana Tidung.

Lanjut Hasan Basri, ia menyampaikan banyak bantuan sosial yang diperuntukan  bagi Kabupaten dan Kota di Indonesia, dan ini perlu diperjuangkan dan perlu konsistensi dari jajaran pemerintah daerah agar bisa mendapatkan bantuan anggaran dari pusat.

“Semua harus bersinergi, saya akan berjuang melalui kelembagaan dan pemerintah daerah, mulai Bupati dan Wakil Bupati, DPRD, Kepala OPD, khususnya masyarakat terus beriringan dan bersama – sama agar apa yang menjadi aspirasinya bisa terpenuhi”, Terang Hasan Basri.

Baca juga:  Kakek 64 Tahun Cabuli 2 Cucunya Hingga Melahirkan

Berkat dukungan dari semua pihak, perjuangan yang sudah dilakukan untuk maayarakat Kaltara, salah satunya pada awal tahun 2021 hampir  semua Kabupaten dan kota di Kaltara  mendapatkan dana perbaikan pasar. Kabupaten Nunukan sekitar Rp 6 miliar, Bulungan Rp 6 miliar, Tarakan Rp 6 miliar dan Malinau Rp 4 miliar.

“Hanya KTT yang tidak dapat. Karena tidak ada yang mengusulkan dan mengurusnya. Kenapa dibilang begitu ini disebabkan  tidak ada berkas yang masuk,” jelas Hasan.

Dengan kedatangannya di Bumi Upun Taka kali ini, beberapa aspirasi yang disampaikan Pemkab Tana Tidung akan diperjuangkan mulai 2022 mendatang.

“Kita akan perjuangkan tahun depan, namun pesan saya, usulan yamg disampaikan merupakan program prioritas daerah dan sejalan dengan program-program pemerintah pusat, pesan saya lagi, Bupati tidak bisa bekerja sendiri, semua OPD harus seirama dan sejalan, jangan Bupatinya sudah lari kencang, namun dibawahnya masih kendor”, Paparnya.(818).

Read Previous

Polres Berau Ringkus Pelaku Pencurian BBM Di Jober Pertamina, Kampung Samburakat

Read Next

Lahan SMPN 1 Biduk-Biduk Disegel Oleh Ahli Waris

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *