Presiden Jokowi : Kendalikan COVID-19 dengan Vaksinasi dan Prokes

Presiden Jokowi di Tarakan
Vinkmag ad

Lensaku.IDPresiden Joko Widodo meninjau dua tempat vaksinasi dalam kunjungan kerjanya ke Kota Tarakan, yakni di Kelurahan Karang Rejo dan di SMPN 1 Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) pada Selasa (19/10/2021).

Vaksinasi yang dilakukan di Kelurahan Karang Rejo dilakukan dari pintu ke pintu atau door to door dengan sasaran masyarakat yang rentan. Sedangkan, vaksinasi massal  di SMPN 1 menyasar kepada pelajar.

“Meninjau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu yang dilaksanakan secara jemput bola, ini penting sebagai satu upaya efektif mempercepat vaksinasi,” ujar Presiden Joko Widodo melalui siaran virtual yang ditayangkan Sekretariat Presiden (Setpres).

Menurut dia, vaksinasi yang digelar saat ini merupakan pelayanan optimal yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga, masyarakat lebih mudah mengakses vaksinasi COVID-19 yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah saat ini.

Dengan masifnya vaksinasi yang dilakukan, maka target vaksinasi yang ditargetkan oleh pemerintah dapat dicapai. Sebanyak 70 persen dari masyarakat Indonesia pada akhir tahun mampu mendapatkan vaksinasi.

“Secepat-cepatnya ini untuk mempercepat capaian vaksinasi secara nasional kita berharap di akhir tahun nanti lebih dari 70 persen penduduk kita,” katanya.

Kemudian, dirinya juga mengimbau, bagi setelah masyarakat mengikuti vaksinasi ini. Setiap individu harus tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Dari mulai memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Ini penting dilakukan dalam rangka menjaga penyebaran kasus positif COVID-19 agar dapat dikendalikan di berbagai wilayah dalam beberapa waktu ke depan.

“Jangan lupa disiplin terhadap prokes,” tuturnya.

Diketahui, dalam vaksinasi yang dilakukan ini dilakukan secara serentak dengan menyasar masyarakat yang rentan melalui program door to door dan pelajar melalui program vaksinasi massal di institusi pendidikan.

Baca juga:  PT Mandiri Intiperkasa Kembali Mendapatkan Penghargaan

Target peserta pada kegiatan kali mampu mencapai sebanyak 70 ribu masyarakat. Yang terdiri dari 30 ribu masyarakat umum yang rentan dan 40 ribu masyarakat dengan seperti pelajar dari berbagai tingkatan yakni SMP, SMA, SMK dan para santri. [asep saefullah]

Read Previous

Presiden Jokowi Tanam Mangrove di Bumi Upun Taka

Read Next

Kedatangan Presiden Jokowi, Ini Ungkapan Bupati Ibrahim Ali

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *