Kedatangan Presiden Jokowi, Ini Ungkapan Bupati Ibrahim Ali

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku – Kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) ke 7, Joko Widodo ke Kabupaten Tana Tidung (KTT), Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Pemkab dan masyarakat Tana Tidung.

“Ini merupakan berkah dan kebanggan bagi kita, selain Presiden yang hadir dalam penanaman mangrove kali ini, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya juga turut hadir mendampingi Bapak Presiden”, Ungkap Bupati usai kegiatan. Selasa (19/10/21).

Tidak hanya itu, dengan kedatangan sejumlah Duta – Duta Besar negara sahabat, hal ini merupakan sejarah dan kehormatan untuk  Kabupaten Tana Tidung.

“Kita sangat bersyukur dengan kedatangan orang – orang penting ke Tana Tidung, apalagi dari hasil kunjungan penanaman mangrove di Tana Tidung ini akan dijadikan materi pembahasan di tingkat internasional yang rencananya akan diselenggarakan di London”, Kata Ibrahim Ali.

Dari penanaman mangrove yang sudah dilakukan, menurut Bupati, yang lebih penting lagi kedepannya bagaimana caranya menjaga kelestarian mangrove dan habitat yang ada serta bagaimana dari penanaman mangrove ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk itu kita akan lakukan kerjasama dengan Dinas Kehutanan provinsi dan dinas terkait lainnya dalam pengembangan budidaya mangrove yang berada di lahan KBK, selain itu kita juga akan mebuat budidaya sendiri yang nantinya bisa dikembangkan menjadi tempat wisata sekaligus melestarikan satwa yang ada di dalam hutan mangrove”, Jelas Bupati.

Lanjut Bupati, selama kedatangan RI 1 di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir dalam rangka penanaman mangrove bersama masyarakat, Bupati menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan dari penjemputan hingga ke inti acara berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, dan saya melihat Pak jokowi betah dan nyaman dengan suasana pemandangan mangrove yang kita miliki”, Imbunya. (818).

Baca juga:  Berau Juara Umum Cabor Bermotor, Samarinda di Nomor Dua

Read Previous

Presiden Jokowi : Kendalikan COVID-19 dengan Vaksinasi dan Prokes

Read Next

Bupati Lepas Keberangkatan Kafilah Berau Untuk Mengikuti FASI Ke-XI di Kota Bontang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *