Pembangunan Rumah Sehat Baznas Capai 70%, Bupati Berharap Bisa Serap Nakes Lokal

Vinkmag ad

BERAU – Lensaku, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Berau, Membangun Rumah Sehat yang sekarang pembangunannya sudah mencapai 70%. Pembangunan ini merupakan suatu program BAZNAS dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh mustahik termasuk pelayanan di daerah bencana yang meliputi aspek kuratif, preventif, rehabilitative, promotive, advokatif yang mengacu pada peraturan undang – undang Kesehatan Indonesia.

Pada bulan September tahun 2019 lalu, Alm Bupati Berau Muharram melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sehat BAZNAS. Setelah itu, langsung dilakukan pengerjaan.

Sri Juniarsih Mas, selaku Bupati Berau menyampaikan, BAZNAS Berau telah menyampaikan bagaimana progres pembangunan Rumah Sehat hingga saat ini, Hal ini disampaikan di ruang kerja Bupati pada Jumat (3/12/2021).

“Saya telah menerima laporan pembangunan RSB, Baznas menyampaikan sudah mencapai 70 Persen,” Ujar Sri Juniarsih.

Berdasarkan keterangan yang diterimanya, Bupati mengakui, Baznas Berau menargetkan pembangunan ini rampung pada bulan Februari tahun 2022 mendatang.

“Insyaalah Februari tahun depan kita sudah bisa menikmati fasilitas kesehatan untuk melayani kaum dhuafa seperti mustahik,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati mengatakan bahwa saat ini Baznas fokus dalam melakukan perekrutan tenaga kesehatan Rumah Sehat tersebut. Seperti Menejer dan Karyawan untuk mendukung Rumah Sehat agar bisa maksimal dalam melakukan pelayanan.

“Saya berharap tenaga kesehatan yang terpilih, kedepannya bisa memprioritaskan dari tenaga lokal Berau, sebab itu membantu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Berau,” Tutupnya. (Dez).

Read Previous

Peringati Hakordia 2021, Bupati Berau Upayakan Penanaman Integritas Sejak Dini

Read Next

Kunker Irjen Kemhan Dan Tim BCLS Usulkan Ketahanan Pangan Melalui Tanaman STEVIA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *