Sambakungan Membara, Dua Unit Rumah Ludes Terbakar

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Dua unit rumah di Kampung Sambakungan, Kecamatan Gunung Tabur ludes terbakar. Kejadian sekitar pukul 08.00 WITA pagi tadi pada Senin (20/12/2021).

Kejadian bermula ketika Halidin (40) warga Kampung Sambakungan, melihat api yang berasal dari plafon rumah milik Musran (70) yang berada tepat di sebelah rumahnya.

Warga sekitar kemudian segera membantu memadamkan api dengan peralatan yang ada. Beruntung, tak berapa lama saat proses pemadaman api oleh para warga, mobil Water Tender (WT) milik PT. Buma Lati datang yang kemudian disusul oleh mobil unit Damkar (Pemadam Kebakaran) BPBD Berau untuk membantu pemadaman api.

Kapolsek Gunung Tabur, AKP Faisal Hamid, datang ke lokasi untuk memantau lokasi TKP kebakaran. Dikatakan AKP Faisal Hamid, sumber api yang membesar membuat api merambat ke rumah disebelahnya.

“Rumah yang terbuat dari kayu itu merambat cepat ke rumah di sebelahnya, yaitu milik Halidin,” tutur AKP Faisal Hamid.

AKP Faisal Hamid, menerangkan, berdasarkan olah TKP, sumber api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik MCB (Miniature Circuit Breaker) yang berada di ruang tamu rumah milik Musran.

“Dari keterangan anak Halidin, kedua korban, dan para saksi, kami langsung lakukan olah TKP dari peristiwa kebakaram ini,” beber AKP Faisal Hamid.

Sementara itu, api berhasil dipadamkan dalam waktu 45 menit kemudian. Naas, dua unit rumah yang terbakar itu capai kerugian dari kedua korban hingga Rp. 200 Juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. (Chr)

Read Previous

Jelang Libur Nataru, Berwisata Ke Biduk-Biduk Wajib Vaksin!

Read Next

Alarm Berbunyi, BMKG Berikan Peringatan Dini Agar Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Ekstrim.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *