Bupati Buka MUSKABLUB KORMI Berau

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Berau menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (MUSKABLUB) yang secara resmi dibuka oleh Bupati Sri Juniarsih, MAS pada Sabtu (8/01/2022) di Ruang Balai Mufakat.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) merupakan nama organisasi baru yang sebelumnya bernama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

Agenda Muskablub ini diadakan dengan tujuan mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan sekaligus mempersiapkan berbagai kegiatan untuk mewujudkan Indonesia Bugar 2020-2045 dan kemenangan para atlet di PORPROV mendatang.

“Saya meminta KORMI untuk segera menyusun langkah dan strategi dalam upaya membugarkan, mengolahragakan masyarakat, dan memasyarakatkan olahraga menuju berau sehat dan sejahtera,” Ujar Bupati.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Berau sendiri akan menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke VII. Dengan adanya event olahraga tersebut, KORMI menjadikannya sebagai titik tolak yang bersifat strategis agar para atlet tuan rumah bisa menyumbang medali emas untuk Berau.

“Sebagai tuan rumah, saya mengharapkan agar Berau dapat mewujudkan sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat,” Harap Bupati.

Sejalan dengan semangat KORMI yakni sehat, bugar, gembira dan luar biasa, bahwa empat aspek tersebut sangat menentukan prestasi atlet Kabupaten Berau. Prestasi tersebut akan terwujud bila di support dengan atlet yang bugar.

hal tersebut terbukti saat capaian prestasi atlet Berau pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) di papua beberapa waktu lalu.

“Gairah dunia olahraga Kabupaten Berau dan kualitas atlet asli bumi Batiwakkal tidak kalah dengan atlet lainnya yang ada di Indonesia,” Beber Bupati.

Terakhir, Bupati juga berharap perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang akan datang nanti tidak hanya akan mengharumkan nama Kabupaten Berau dan berlalu begitu saja, tetapi juga dapat menggerakkan kembali perputaran roda ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau. (Dez)

Baca juga:  Distanak : Peternak Harus Selalu Siaga

Read Previous

Tindaklanjuti Instruksi Presiden Soal Karantina PPLN, Kapolri Luncurkan Aplikasi Monitoring Karantina Presisi

Read Next

Kampung Labanan Makmur Gelar Malam Refleksi Ngaji Kebangsaan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *