Menantu Bupati Berau Resmi Gabung Partai Demokrat

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Grimaldi Anugrah tokoh muda Kabupaten Berau sekaligus sebagai menantu bupati secara resmi dilantik DPD Partai Demokrat Kaltim periode 2022 – 2027 pada Jumat (11/03/22) di Hotel Mercure Samarinda.

Saat ini dirinya telah resmi menjadi pengurus DPD Demokrat Kaltim dan dilantik sebagai Wakil Sekretaris DPD Demokrat Kaltim yang merupakan pimpinan dari Irwan Fecho yang juga sebagai anggota DPR RI dapil Kaltim.

“Alhamdulillah, pada hari ini diputuskannya keputusan politik yang tidak serta merta ambil sendiri atau berdasar kepentingan pribadi. Ada istri saya yang selalu menjadi teman berpikir dan juga sebagai support system selama ini. Tidak lupa juga orang tua dan mertua saya selalu menyemangati saya untuk terus menjadi orang yang bermanfaat untuk masyarakat umum,” katanya.

Dikatakannya, sejak duduk dibangku sekolah sampai menjadi mahasiswa sosok Susilo Bambang Yudhonyono (SBY) tidak lepas dari pengamatannya. Sosok pemimpin yang cermat, tegas, yang dibalut dengan wibawa seorang prajurit itu membuat saya semakin tertarik untuk terjun di kacah perpolitikan.

Ditambah sekarang dilanjutkan oleh anak sulung SBY yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan membawa visi miai  “Demokrat berkoalisi dengan Rakyat”  saya rasa itulah dasar saya semakin mantap dengan partai ini,” jelasnya.

Ditengah problematika sosial masyarakat yang semakin komplek kita sebagai pemuda Indonesia sudah saatnya mewakafkan hati, pikiran dan seluruh tenaga ini kita serta  mengikrarkan diri untuk terlibat aktif dalan  memperjuangkan seluruh hak-hak masyrakat khususnya di Berau Kalimantan Timur umumnya di Indonesia.

Partai Demokrat Kaltim kini semakin menunjukkan daya tariknya. Hal itu terlihat dari tingginya minat kalangan muda untuk bergabung dalam kepengurusan partai berlambang mercy ini, di bawah kepemimpinan Irwan Fecho.

Baca juga:  Job Fair Bursa Kerja 2022 Dibuka, Disnakertrans Berau Utamakan Tenaga Kerja Lokal

Kalangan muda yang menunjukkan minat akan perpolitikan ini pun berasal dari berbagai kalangan. Setelah sebelumnya pengusaha hingga mahasiswa berprestasi memutuskan untuk bergabung Partai Demokrat, kini dari model hingga pengacara pun telah menyatakan sikap untuk terjun ke dunia politik bersama Partai Demokrat.

“Ketika berbicara tentang politik, artinya kita berbicara tentang kekuasaan, kekuasaan yang dimaksud ialah pemerintah. Ketika melihat politik atau kekuasaan yang saat ini sedang berjalan di negara kita, menurut saya, masih bersifat eksklusif. Karena seluruh kebijakan ataupun roda politik yang sedang dijalankan bersifat kepentingan dan bukan berdasarkan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

“Saya ingin menambah wawasan serta pengalaman politik, yang salah satunya dengan terlibat dalam partai politik. Kemudian karena melihat di masa kini peran pemuda khususnya perempuan sangat dibutuhkan dalam meningkatkan euforia demokrasi di negara kita,” tegasnya.

Menurutnya, gagasan muda adalah kekuatan dapat memberikan kontribusi gagasan Kaltim ke depannya. Dia juga yakin, melalui kepemimpinan Irwan, Demokrat akan memenangkan pemilu di Kaltim.

“Menurut saya, AHY mempunyai kharisma serta jiwa pemimpin dan dari beliau saya melihat bahwa pemuda Indonesia harus berani tampil berani bersuara dan berani bertindak,” ucap Aldi nama sapaan di masyarakat. (Dez)

Read Previous

Banyaknya Aspirasi Masyarakat Mengenai Kelapa Sawit, Agus Wahyudi : Fasilitas Sektor Hilir Belum Memadai

Read Next

Alhamdulillah, SAH Bupati Berau Menikah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *