20 Personel PMI Telah Bersiaga Menjelang Idul Fitri 1443 H

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Menjelang lebaran Idulfitri 1443 H, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Berau tengah bersiaga sejak Senin (25/4/2022) hingga 8 Mei mendatang.

Hatta Basrie selaku Sekretaris PMI Berau didampingi oleh Kepala Markas, Eta Setiawan menuturkan bahwa personel PMI sudah bersiaga sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari PMI Provinsi Kalimantan Timur. Tetapi, mulai Kamis (28/4/2022) PMI Berau akan bergabung dengan Posko Operasi Ketupat Mahakam 2022 Polres Berau di beberapa pos.

“Sudah kami aktifkan posko di Markas sejak hari senin kemarin, dan mulai besok (Kamis, red) kami juga akan bergabung dengan instansi lain di posko operasi ketupat,” ungkap Hatta, Rabu (27/4).

Ditambahkan oleh Kepala Markas, Eta Setiawan, guna mengamankan operasi ketupat nanti dirinya mengaku PMI Berau akan mengerahkan 20 personel yang terdiri dari Staf dan Relawan. Dua sampai tiga orang personel akan bergantian menjaga posko operasi ketupat nanti. Personel yang ditugaskan telah memiliki pengetahuan terkait dengan pertolongan pertama dan ambulance.

“Total personel yang akan kami kerahkan itu sekitar 20 personel dan mungkin akan lebih, per shift nya nanti akan dijaga 2 orang secara bergantian,” jelasnya.

Untuk mengamankan operasi ketupat mendatang, diterangkan oleh Eta bahwa PMI Berau akan menyiagakan dua kendaraan operasionalnya, yakni mobil operasional jenis double cabin dan satu unit ambulance siaga. (Dez)

Baca juga:  Perumda Air Minum Batiwakkal Sesuaikan Tarif Air, Bupati : Masyarakat Jangan Khawatir!

Read Previous

BPBD Berau Butuh Peremajaan Mobil Damkar

Read Next

Tahun Ini Insentif Petugas Keagamaan Naik 25 Persen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *