Bupati Secara Resmi Melantik Ketua dan Pengurus FKM-NTB Serta KKBD Berau

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Berhubungan dengan banyaknya warga Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menetap di Bumi Batiwakkal, akhirnya di bentuk suatu wadah yang bernama Forum Komunikasi Masyarakat (FKM) NTB.

Pada musyawarah daerah (Musda) yang digelar beberapa waktu lalu, M. Gazali yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) dipercaya untuk menahkodai forum tersebut hingga tahun 2027 mendatang.

Pada hari ini, Senin (9/5/2022) Bupati Berau, Sri Juniarsih secara resmi melantik Ketua serta pengurus FKM-NTB Berau yang berjumlah 68 orang dan pengurus Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) yang beranggotakan 53 orang.

Setelah melantik, Sri Juniarsih mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Ketua dan para pengurus FKM-NTB Berau serta KKBD.

“Saya ucapkan selamat atas telah dilantiknya saudara-saudara sekalian. Semoga bisa bertanggung jawab atas amanah yang telah diberikan,“ ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Sri Juniarsih menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menyambut baik keberadaan Forum Komunikasi NTB di Bumi Batiwakkal. Dirinya berharap dapat menjadi mitra Pemkab dalam menjaga nilai-nilai budaya luhur.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Berau menyambut baik keberadaan forum komunikasi NTB ini. Saya berharap dapat menjadi mitra Pemkab dalam menjaga nilai-nilai kebudayaan leluhur terkhusus NTB,“ ungkapnya.

Terakhir, Ketua FKM-NTB sekaligus KKBD, M. Gazali mengutarakan rasa syukurnya karena secara resmi telah dilantik untuk menahkodai kedua komunitas itu hingga 5 tahun kedepan.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada ibu Bupati dengan tamu undangan beserta tokoh-tokoh yang hadir untuk ikut serta mensukseskan acara pelantikan ini. Saya harap dengan adanya forum ini, warga NTB yang berdomisili di Berau dapat semakin mempererat kekeluargaan satu sama lain,“ tandasnya. (Dez)

Read Previous

Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Sidak Pelayanan Publik


Read Next

Ancaman Hepatitis Misterius, Fery Kombong : Masyarakat Harus Dapat Jaga Diri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *